Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Gubernur Ansar Akan Solat Idul Adha di Tarempa

HARIANSOLORAYA.COM, KEPRI || Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad direncanakan akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyam di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Hari raya qurban Idul adha telah ditetapkan pemerintah pada Minggu (10/7) mendatang, hal ini sesuai hasil sidang isbath yang digelar Kementerian Agama RI pada Rabu (29/6) lalu.

Adapun Gubernur Ansar akan menunaikan solat Idul adha adalah Masjid Agung Baitul Ma’mur di Tarempa. Gubernur Ansar juga direncanakan akan menyerahkan sapi dari Presiden RI Joko Widodo ke masyarakat Tarempa yang akan dipotong usai solat Idul Adha. Dan setiap tahunnya Presiden Jokowi memang selalu menyumbangkan sapi kurban ke seluruh Provinsi di Indonesia. Adapun berat sapi kurban dari Presiden Jokowi diperkirakan mencapai 800 kilogram, hingga 1 ton.

READ :   Buntut Kasus Brigadir J, Kapolri mutasi 24 Polisi

Kepastian rencana Gubernur Ansar untuk melakukan solat Idul adha di Kabupaten Kepulauan Anambas diutarakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan, S. Sos. Menurutnya, Gubernur Ansar selama menjabat sebagai kepala daerah Kepri selalu berkeliling di tiap Kabupaten dan Kota saat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Untuk tahun ini pak Gubernur ingin merayakan Idul Adha bersama masyarakat Tarempa, sekaligus beliau meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Tarempa juga tahun ini,” ujar Hasan di Tanjungpinang, Rabu (6/7).

Tidak hanya sekedar melaksanakan solat dan kurban Idul Adha, kunjungan Gubernur Ansar ke Kabupaten Kepulauan Anambas juga disejalankan dengan penyerahan bantuan insentif untuk seluruh RT/RW di Kabupaten Kepulauan Anambas, bantuan operasional posyandu, bantuan transportasi laut siswa serta memberi apresiasi kepada pelajar berprestasi. Serangkaian pemberian bantuan tersebut menjadi rutinitas dan prioritas Gubernur Ansar dalam setiap lawatannya ke Kabupaten/Kota lainnya di Kepri.

READ :   Penandatangan MOU IMI Dengan Kongres Advokat Indonesia

Gubernur Ansar akan menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT dan RW, seperti yang sudah dilakukan di seluruh kabupaten dan kota lain. Ini penting, karena banyak program kegiatan Pemprov Kepri yang ingin beliau sampaikan langsung ke masyarakat melalui RT dan RW,” tambah Hasan.

Hasan pun yakin masyarakat Anambas juga ingin Gubernurnya hadir ditengah-tengah mereka. Dan masyarakat juga cukup antusias menanti kedatangan Gubernur Ansar ke Tarempa sekaligus nanti merayakan hari raya kurban Idul adha bersama pemimpin yang mereka cintai.

READ :   Polri Datangkan Langsung Kompolnas Pantau Kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan

( Red : Galih RM )

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost