Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Dampingi BIAS

HARIANSOLORAYA.COM, SRAGEN || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen, Sertu Giyanto memberikan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Upaya mendukung program kesehatan anak itu dilakukan di SD Negeri Bukuran 1 Kec. Kalijambe Kab. Sragen, Rabu ( 23/11/2022 )

Sertu Giyanto mengatakan, pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugas dia membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik. ”Tentu tujuannya untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,” katanya.

READ :   Antisipasi Balap Liar Dan Tindak Kejahatan, Polsek Cepu Polres Blora Patroli Malam Hingga Ke Perbatasan

Dia berharap kehadirannya pada kegiatan itu bisa memberikan manfaat. Di antaranya membantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi sebab kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan disuntik.

Menurut Bidan Indrawati, program BIAS dengan sasaran murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kalijambe tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Program tersebut dilaksanakan secara berkala.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 35 siswa yang di imunisasi, untuk Kelas 1 9 siswa (L : 5, P : 4) Bias DT (Difteri Titanus), Kelas II 11 siswa (L : 7, P : 4) Bias TD (Titanus Difteri), Kelas V 24 siswa (L : 11, P : 13) Bias TD (Titanus Difteri). Imunisasi tersebut merupakan program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak.

READ :   Danramil 04 Tawangsari bersama Disperindag Sukoharjo laksanakan operasi pasar minyak goreng

Selain itu ada tambahan penyuntikan berupa vaksin MR dan pemberian obat cacing. ”Semua upaya itu demi terbentuknya generasi muda yang sehat,” katanya.(Agus Kemplu)

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost