Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wing Day Para Dasar Taruna Akmil Tk IV

Wing Day Para Dasar Taruna Akmil Tk IV
Wing Day Para Dasar Taruna Akmil Tk IV

HARIANSOLORAYA.COM, MAGELANG ||Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menghadiri penutupan Latihan Para Dasar dan Wing Day Taruna TK IV/Sermatutar yang di tutup oleh Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan, S.E., M.M., sejumlah 360 Taruna ini telah selesai mengikuti Latihan Para Dasar di sekolah Para Pusdikpassus Batujajar Bandung selama satu bulan, Rabu(08/03/2023).

READ :   Warga Kp. Peusar Kelurahan Binong Antusias Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77

360 Taruna selesai melaksanakan penerjunan Para Dasar dengan Materi yang di laksanakan para Taruna adalah : Terjun tanpa perlengkapan, Terjun tanpa Kontener (ransel/ barang), Terjun dengan Kontener, Terjun dengan Kontener bersenjata, Terjun malam dan Terjun Hutan Gunung .

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Latihan para dasar dan wing Day merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Taruna, selain itu juga sebagai pendukung dalam pelaksanaan operasi penugasan ”.

READ :   Prabowo Subianto dari Militer, Pebisnis Sampai Jadi Menteri Pertahanan RI

Selanjutnya Gubernur Akademi Militer menegaskan,”Para Taruna dilatih dan di gembleng oleh para pelatih penerjun Kopasus yang handal sehingga mampu melakukan penerjunan dengan baik dan sukses. Kegiatan Terjun Para Dasar ini tepatnya dilaksanakan di Lanud Suparlan, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat”.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Gubernur Akmil Kunjungi Pusat Pendidikan Peralatan di Cimahi
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *