Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Warga Kp. Peusar Kelurahan Binong Antusias Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77

HARIANSOLORAYA.COM , TANGERANG || Warga Kp. Peusar Rw . 001 Kelurahan Binong Kecamatan Curug dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 77 Tahun melakukan Upacara Bendera di Halaman Jalur Pipa Gas RT. 02. Rabu,17/8/2022.

Antusias Warga dari masing-masing RT mengikuti Upacara Bendera dengan macam- macam pakaian adat dan budaya , yang terlihat Unik warga yang berpenampilan seperti setan pun ikut upacara.

Suryata Ketua RW 001 Kp. Peusar mengatakan Dalam Rangka Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 , Alhamdulillah Warga Antusias dan mendukung Memeriahkan Negara kita Indonesia Karena Sebagai Warga Indonesia yang Pendahulu Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan memerdekakan negara kita, tuturnya.

Tujuannya Upacara Bendera ini Bentuk Rasa menghargai para pahlawan yang sudah berjuang dan memerdekakan negara kita , dalam bentuk upacara bendera dan memeriahkan memakai baju adat dan beragam – ragam Penampilan dan perlombaan yang diadakan di setiap RT , Rw , imbuhnya.

READ :   Peningkatan SDM dan Keamanan Pelabuhan: Kunci Sukses Transportasi Laut Kalimantan Barat

Bukan hanya itu ternyata antusias warga menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ini ramai sampai tidak muat bang , dan selama Negara kita tertimpa Musibah Pandemi Covid – 19 selama 2 Tahun dan baru tahun ini kita melakukan kembali upacara bendera bersama warga , tandasnya.

Harapan saya kedepannya warga terus memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahun dengan mengikuti Upacara Bendera dan Perlombaan , sehingga kita bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dalam kebhineka tunggal Ika.

Saat awak media di lokasi mewawancarai Ketua Karang Taruna mengatakan ini di ikuti dari warga RT 01 sampai dengan RT 10 dan siswa / siswa sekolah yang ada di Kp. Peusar, ucap Mulyadi.

READ :   Kepala Desa se Kabupaten Demak, Siap Gruduk Istana

Mulyadi ( Ketua Karang Taruna Sub Unit RW 001) menjelaskan Antusias warga pun senang mengikuti upacara bendera dengan penampilan yang aneh dan unik apalagi itu ada yang pakai baju seperti hantu.

Setan aja upacara masa kita gak , ucapnya sambil ketawa” tujuan ini pun buat memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 dan bangkit dari masa Musibah Pandemi Covid-19 , jelasnya.

Upacara Bendera ini di hadiri oleh Hugo S Pranata Sh Mh (Ketua Peradi Se- Tangerang Raya) , H . Sahroni (Tokoh Kp Peusar) , Kusnadi (Ketua Pemuda Peusar) , Jono (Tokoh Peusar) , Idi (Ketua Irma), H Royani (Ketua DKM Masjid Jami Al Baroka) , Paguyuban Para santri Se-Kp Peusar, Karang Taruna Sub Unit RW 001 , Ormas Lapbas, Ormas Pemuda Pancasila dan Alhamdulillah Acara berjalan lancar dan memeriahkan kemerdekaan Indonesia , Pungkasnya.

READ :   Kalapas Wahyu Prasetyo, Bc.IP, S.Sos Memberikan Remisi Kepada (WBP) yang Mendapatkan Remisi Umum Tahun 2022 Berjumlah 738 Orang

 

Editor : Galih RM

 

 

 

 

 

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost