Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Walikota Tanjungpinang Lantik Sekretaris Daerah, “Sekda Mempunyai Peran yang Sangat Penting

HARIANSOLORAYA.COM , TANJUNGPINANG || Zulhidayat S.Hut dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma,S.IP. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (26/7).

Perlantikan tersebut berdasarkan rekomendasi KASN Nomor : B- 2307/JP. 00.00/06/2022 tanggal 27 Juni 2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang. Serta rekomendasi gubernur Nomor 820/3955/BKD dan Korpri -03/2022 Tanggal 25 Juli 2022 perihal rekomendasi penetapan dan pelantikan sekretaris daerah kota Tanjungpinang. Senin (25/7).
Rahma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan Sekretaris Daerah telah melalui serangkaian tahapan seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah yang telah dimulai pada bulan Mei 2022 dan telah selesai tahapannya pada bulan Juni lalu. “Pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah ini dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan ASN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang dilakukan secara terbuka. Dan hasil dari panitia seleksi dan seluruh pihak, akhirnya hari ini dilantik sekretaris daerah definitif. Dalam kaitan itu, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia seleksi beserta seluruh pihak yang terkait yang telah melaksanakan peran dan fungsinya secara baik,” Ujarnya.

Lebih lanjut Rahma menyampaikan, jabatan Sekretaris Daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. “Jabatan Sekda mempunyai peran yang sangat penting, oleh karena itu dengan fungsi yang demikian kompleks maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Citra Pemerintah Kota Tanjungpinang banyak dijalankan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu saya meminta agar Sdr. Zulhidayat dapat melaksanakan peran fungsinya tersebut sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi pemerintah kota Tanjungpinang, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal dalam menghadapi tantangan tugas-tugas Pemerintah Kota Tanjungpinang,” Lanjutnya.

READ :   Majlis Taklim Al Islah se-Solo Raya Sowan ke Pondok Pesantren IsyKarima Karangpandan Karanganyar

Rahma dalam kesempatan itu juga menyampaikan kepada Sekda yang baru dilantik untuk dapat memberikan contoh dan teladan bagi ASN. “Jadikan sebagai langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan yang terbaik kepada pemerintah daerah guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan. Oleh karena itu, kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan,” pesan Rahma.

READ :   Lurah Binong Berikan Piala Bergilir Kepada Juara Pertama Oven Turnamen Sepak bola Usia Dini

Terakhir Rahma turut mengucapkan terima kasih kepada segenap pejabat pelaksana tugas Sekda sebelumnya dalam membantu menyelenggarakan pemerintahan dengan komitmen dan tanggung jawab. “Semoga amal Bakti saudara-saudara dalam menjalankan tugas selama ini mendapat ganjaran sebagai amal ibadah. Dan kepada Sekda Kota Tanjungpinang, kami percaya akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran.(rvi)

READ :   Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Karanganyar Tahun 2022

Editor: Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *