Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Wali Kota Binjai Buka Rapat Koordinasi Kepala RA/Kepala Madrasah se-Kota Binjai

HARIANSOLORAYA.COM , BINJAI || Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP buka kegiatan Rapat Koordinasi Kepala RA/Kepala Madrasah se-Kota Binjai di Aula Pemko Binjai, Kamis, 28 Juli 2022. Kegiatan hari ini dihadiri sebanyak 126 kepala madrasah se-Kota Binjai, mulai dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA se-Kota Binjai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Guru Besar UIN Sumut Prof. Dr. Candra Wijaya, M.Pd., serta narasumber Sudirman SE., M.Si., dan Dr. Mistar Riesty, MA.

Kakankemenag Kota Binjai dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi kepala madrasah yang ada di Kota Binjai. Selain itu, ia menekankan rapat ini juga bertujuan salah satunya untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kota Binjai yaitu untuk menjadikan Kota Binjai lebih maju, berbudaya, dan religius.

READ :   Wali Kota Binjai Melepas Para Pemuda Wirausaha, Pelajar dan Atlit Bulutangkis

Dalam arahannya, Wali Kota Binjai menjelaskan Indeks Pembangunan Manusia Kota Binjai tahun 2021 berhasil mengalami peningkatan. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan sebab IPM Kota Binjai berada pada peringkat ketiga dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Sektor pendidikan sebagai salah satu komponen penghitungan IPM, menopang terbentuknya SDM unggul, terutama di jenjang pendidikan dasar dan menengah. “Kepala sekolah sebagai agen pembelajaran, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan SDM unggul,” ujar Wali Kota. Ia menyebut, profesi kepala sekolah merupakan elemen kunci yang harus menjamin dapat membukakan “pintu” bagi sekolah yang dipimpinnya menjadi sebuah sekolah yang bermutu tinggi.

READ :   Koni Papua Tunjuk Fredy Sokoy Jadi Caretaker Ketua Koni Kabupaten Jayapura

Ia pun berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi dari para kepala sekolah RA maupun madrasah sehingga kompetensi para anak didik juga meningkat.
(Dahri Nst)

Editor: Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sambangi Sekolah-Sekolah
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost