Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bamsoet Ajak Kader Partai Golkar Optimalkan Media Sosial

HARIANSOLORAYA.COM, KUPANG || Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak para pengurus dan kader Partai Golkar di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melek teknologi. Khususnya dalam menjadikan media sosial sebagai big data yang bisa dimanfaatkan untuk menarik suara pemilih, baik untuk pemenangan Pileg maupun Pilpres. Termasuk menyukseskan pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden sesuai keputusan partai pada Pemilu 2024 dan Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena sebagai calon gubernur NTT pada Pilkada Serentak 2024.

Dari media sosial, kita bisa mendapatkan berbagai informasi berharga. Termasuk melihat status politik seseorang, apakah termasuk kader yang loyal atau tidak. Melalui media sosial, kita juga bisa mengidentifikasi seseorang atau kelompok yang masuk dalam swing voters (masa mengambang) yang suaranya bisa direbut oleh partai politik dan calon anggota legislatif yang mau bekerja keras,” ujar Bamsoet dalam Konsolidasi Pemenangan Pemilu Berbasis DPR RI yang diselenggarakan DPD Golkar NTT bersama DPD Golkar Kota Kupang, di Kota Kupang, Sabtu (25/2/23).

READ :   Buka Indonesian Crypto Consumer Summit 2023, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Indonesia Menjadi Hub Kripto di Asia Tenggara

Turut hadir antara lain, Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena, Ketua DPD Golkar Kota Kupang Jonas Salean, Ketua Bappilu Golkar NTT Frans Sorong, Ketua Badan Saksi Nasional Golkar NTT Mohammad Ansor, bakal calon anggota legislatif DPR RI Dapil NTT II Gavriel Putranto Novanto, serta para bakal caleg DPR RI, provinsi dan Kota Kupang.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dibawah kepemimpinan Ketua Melki Laka Lena, DPD Golkar NTT menargetkan penambahan kursi DPRD Kota Kupang pada Pemilu 2024 nanti dari saat ini 4 kursi menjadi 8 kursi, serta DPRD provinsi dari 10 kursi menjadi 18 kursi. Target tersebut sangat realistis diwujudkan, dengan catatan seluruh pengurus dan kader mau bergotongroyong dan bekerja keras.

READ :   Laporkan SPT Tahunan di Hari Libur Nasional, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Masyarakat Laporkan SPT Tahunan Paling Lambat Akhir Maret

Sebagai provinsi dengan julukan Nusa Terindah Toleransi, Golkar NTT juga harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas bangsa dalam menghadapi tahun politik yang sudah mulai menghangat. Pemilu harus disambut dengan sukacita, jangan sampai justru membuat perpecahan dalam tubuh bangsa,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini juga mengapresiasi pencapaian Golkar NTT yang meraih dua penghargaan dari DPP Partai Golkar, diberikan pada puncak perayaan HUT ke 58 Partai Golkar di Jakarta, pada akhir 2022 lalu. Penghargaan diberikan untuk capaian nomor 9 KTA terbanyak, serta terbaik 5 besar dalam presentasi KTA tertinggi nasional.

Memperkuat DPD tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga ke kecamatan dan desa, sekaligus memberikan apresiasi atas kerja keras mereka, merupakan sebuah keharusan. Karena merekalah yang berjibaku membesarkan Partai Golkar dan bersentuhan langsung dengan kantong-kantong suara Partai Golkar. Serta yang paling mengerti betul detak jantung dan denyut nadi kehidupan rakyat,” pungkas Bamsoet. (*)

READ :   Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Galih RM

Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost