Wadan Kodiklatal Beri Pembekalan Siswa Diklapa Marinir

Banner IDwebhost

SURABAYA–HARIANSOLORAYA.COM–Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal), Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M memberi pembekalan¬† kepada siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Komando Tempur (Kopur) Marinir Angkatan ke-29 yang dilaksanakan di Aula Sekolah Perwira (Sepa) Pusdik Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Gunungsari Surabaya, Senin, (8/6/2020)

Dalam pembekalan Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M menyampaikan bahwa dalam mendidik prajuritnya Kodiklatal selalu berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan, salah satunya siswa Diklapa Marinir yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Kodikmar Kodiklatal.

Menurutnya output siswa Diklapa kedepan harus semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang pula. Korps marinir saat ini sudah memasuki usia yang ke 74 tahun semenjak terbentuk tanggal 15 November 1945, dalam perjalanan waktu tersebut Korp Marinir selalu dihati rakyat. Oleh sebab itu para prajurit marinir lulusan Kodiklatal harus mampu menjaga dan meneruskan citra marinir yang sudah Posistif di hati rakyat. Disisi lain Wadan Kodiklatal menyampaikan selain peningkatan SDM dalam mendidik prajurit, Kodiklatal senantiasa mengedepankan motto bermoral profesional dan berani. Bermoral berarti dalam melakukan segala tugas dan tanggung jawab yang diemban selalu berlandaskan kepada agama, moralitas, norma dan hukum. Perwira Marinir harus dapat menunjukan tingkah laku yang jujur, bersih dan benar baik dalam perkataan maupun perbuatan.

Dikatakannya, “Bahwa Profesional berarti mampu meningkatkan dan mengembangkan diri sesuai profesi dan keahlian dibidang tugas yang diemban, tidak cepat merasa puas dengan pengetahuan yang dimiliki serta mampu menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan lingkungan. Berani artinya dengan segala kemampuan yang dimiliki seorang perwira serta berani mengambil inisiatif dalam pengambilan keputusan, berusaha tampil didepan dalam hal hal yang bersifat positif, berani mengajukan saran dan selalu inovatif dalam upaya menciptakan langkah baru dan berani bertanggung jawab sehingga gerak langkah organisasi tetap pada jalur pencapaian tujuan.(*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wadan Kodiklatal Beri Pembekalan Siswa Diklapa Marinir"