Vocal Groub Taruna AAL Meriahkan Perayaan Natal Gabungan TNI- POLRI Dan Masyarakat

Banner IDwebhost

Vocal Group Taruna AAL Meriahkan Perayaan Natal Gabungan TNI-Polri dan Masyarakat

HARIANSOLORAYA.COM/ – Surabaya (31/1).
Vocal Group Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) turut memeriahkan perayaan Natal Gabungan TNI-Polri, PNS TNI dan masyarakat yang digelar Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya tadi malam.

Dalam acara tersebut Vokal Grup Taruna AAL membawakan beberapa lagu-lagu pujian bersama dengan Amadeus Light Orchestra Surabaya.

Hadir dalam puncak perayaan Natal Gabungan tersebut, Komandan Gartap (Dankogartap) III/Surabaya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kas Koarmada II, Dirdok Kodiklatal, Dirrenbang AAL Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S. S.T., M.M. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Dirreskrimum Polda Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim dan sejumlah pejabat jajaran Forkopimda Jatim lainnya.

Perayaan Natal tahun 2019 ini mengusung tema “Dengan Sukacita Natal, Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan TNI, Polri dan PNS Bersama Masyarakat Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.

Dankogartap III/Surabaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetia Boedi mengakui perayaan Natal gabungan ini berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan dan khidmat.

“Dengan tema perayaan Natal bersama ini, kata kuncinya adalah semangat kebersamaan. Artinya kebersamaan maupun sinergitas ini bisa kita implementasikan dikehidupan sehari-hari,” kata Dangartab lll yang juga Pangdam V Brawijaya ini.

Dangartap III/Surabaya juga mengharapkan dengan semangat Natal, para prajurit TNI, Polri dan PNS se-wilayah Kogartap III/Surabaya serta segenap masyarakat bisa mewujudkan Jatim yang aman, tenteram dan damai.

Sehingga semangat Natal tidak hanya harus dipahami dan dihayati secara benar, tetapi juga harus bisa diaktualisasikan dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Khusus bagi prajurit, Polri dan PNS se-wilayah Gartap III/Surabaya, saya berharap agar semangat Natal yang membawa kedamaian ini bisa dijadikan sumber motivasi dan inspirasi dalam mewujudkan jati dirinya, selaras dengan tantangan tugas dan misi pengabdiannya,” ungkapnya.

Natal gabungan ini lanjutnya, juga mengajarkan kita untuk hidup damai, tentram dan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di Indonesia yang terkenal dengan ciri pluralismenya, sehingga kebersamaan itu perlu kita tingkatkan dengan baik.

Perayaan Natal gabungan Gartap III/Surabaya diikuti oleh 1.500 personel TNI, Polri, Taruna AAL dan PNS TNI dan perwakilan masyarakat se-wilayah Kogartap III/Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan adanya kerjasama dengan Badan Musyawarah Antar Agama (BAMAG) Keuskupan Surabaya dengan Bintal TNI dan Polri.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.(*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Vocal Groub Taruna AAL Meriahkan Perayaan Natal Gabungan TNI- POLRI Dan Masyarakat"