Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Upaya Mendongkrak kerajinan. Dekranasda Demak kunjungan kaji terap ke Bandung

HARIANSOLORAYA.COM, DEMAK || Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Demak  melakukan kaji terap ke Dekranasda Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (08/09/2022).

Kunjungan ini bertujuan upaya peningkatan produk kerajinan di Kabupaten Demak.

Dekranasda keberadaannya sangat penting dioptimalkan hingga sinergitas antar pengurus meningkat seperti yang ada di Dekranasda  Bandung” ujar Ketua Dekranasda Demak Ny. Hj. Khodijah Ali Makhsun

Dari hasil kunjungan  ini, lanjut Ny Ali Makhsun ada beberapa hal yang dapat dipetik dan dijadikan acuan untuk memajukan Dekranasda dan UMKM Demak . Salah satunya meningkatkan kolaborasi antara Dekranasda dan pelaku usaha.

READ :   Menyongsong Muktamar Muhammadiyah Talk Show Mata Najwa

Setelah kunker ini kami ingin menggeliatkan semangat para UMKM Demak,” ujar Ny Ali Makhsun.

Terpisah ketua harian Dekranasda juga selaku kepala dinas koperasi dan UMKM Iskandar Zulkarmain, melakui  kunjungan ini harapannya  dapat menambah wawasan pengurus Dekranasda selain untuk pengembangan produk kerajinan Demak, karena berbagai Program dan Galery yang dimiliki Dekranasda kota Bandung  merupakan salah satu contoh terbaik bagi kerajinan.

Sementara itu Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) kabupaten Demak Arief Sudaryanto mengatakan bahwa dalam hal kunjungan tersebut  membuka pintu seluas-luasnya untuk saling berbagi pengalaman dan menimba ilmu.

READ :   147.380 Knalpot Brong Disita Polda Jateng, Kapolda Tegaskan Penindakan Dilakukan Humanis dan Edukatif

Usai kunjungan di Dekranasda Kota Bandung, rombongan Dekranasda Demak juga juga diajak untuk mengunjungi galery Dekranasda dan UKM Kriya Kota Bandung.
(Sutarso)

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost