Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

TNI AL Gelar Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal 2023 Seri 2

HARIANSOLORAYA.COM, KOTA TEGAL || 10 – 06 – 2023 — Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) terhadap pembinaan bibit unggul dunia Olahraga Otomotif Offroad khususnya roda dua, TNI AL bersinergi dengan, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Pihak Swasta (JC.Supertrack) dan pemerintah daerah setempat menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal 2023 Seri 2 yang dibuka dan dilepas oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Markos mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bertempat di Sirkuit Bung Karno, Kota Tegal, Sabtu (10/06).

Penyelenggaraan Kejurnas Grasstrack Junior Seri 2 ini, dilaksanakan atas dasar kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap dunia olah raga otomotif, dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para 3 atlet dan komunitas MX – GTX di Indonesia. Dengan adanya wadah kompetisi yang berkualitas, diharapkan para pembalap MX – GTX dapat termotivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional”, ucap Mayjen TNI (Mar) Markos membacakan sambutan tertulis Kasal.

READ :   Panglima TNI Rapat Kerja Dengan Komisi I DPR RI

Lebih lanjut Aspotmar dihadapan awak media menyampaikan bahwa pemilihan Tegal sebagai tempat penyelenggaraan karena Tegal adalah Kota Bahari yang memiliki sejarah penting bagi TNI AL, serta TNI AL ingin memperkenalkan kota Tegal kepada masyarakat maupun peserta yang berasal dari daerah di Indonesia. Adapun peserta Kejurnas Grasstrack Motorcross ini berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan Sulawesi.

Aspotmar Kasal didampingi, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua Harian IMI Jateng Dedi Satria Budiman dan Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro memberikan tanda dimulainya Kejurnas Grasstrack Motorcross dengan menembakkan pistol sein.

Advertisement
READ :   Polda Jateng berikan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Saat Prosesi Pernikahan Kaesang - Erina di 12 Titik

Kegiatan yang bertema “TNI Angkatan Laut Mendukung Bangkitnya Industri Otomotif Melalui Wadah Kompetisi Yang Berkualitas Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Tahun 2023 Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” ini bertujuan untuk membina kemampuan, keterampilan dan kesiapan atlet dalam mengembangkan talenta dan potensinya.

Selain itu, penyelenggaraan even ini memiliki potensi dan memberikan dampak yang cukup besar dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan terbukanya lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kerjurnas Grasstrack Motorcross dilaksanakan sebanyak lima (5) putaran di tempat berbeda, yaitu putaran ke-1 di Sirkuit Gajah Mada Lantamal V di Kabupaten Mojokerto pada tanggal 6 – 7 Mei 2023 lalu dan putaran ke-2 di Bung Karno Tegal pada tanggal 10 – 11 Juni 2023.

Sedangkan putaran ke-3 rencananya akan berlangsung di Kota Salatiga pada tanggal 22 – 23 Juli 2023, putaran ke-4 di Kabupaten Gresik pada tanggal 2 – 3 September 2023, dan putaran ke-5 di Jaharun Circuit Deli Serdang pada tanggal 7 – 8 Oktober 2023.

READ :   Biddokes Polda Jatim Gelar Self Healing Trauma Untuk Korban Kanjuruhan di Blitar-JawaTimur

Kasal sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat bertanding dan berpesan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas untuk mendapatkan prestasi maksimal di tingkat nasional bahkan internasional.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost