Tim Medis Gerak Cepat Lantamal XIII Periksa Seluruh Personil KRI Keris-624 Di Dermaga TNI AL Mamburungan

Banner IDwebhost

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 21 April 2020.

HARIANSOLORAYA–Tim Medis Gerak Cepat (TGC) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, jajaran Koarmada II senantiasa siap sedia dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Utara.

Seperti yang dilaksanakan di Kota Tarakan pada Minggu kemarin (19/04), tim Diskes Lantamal XIII terus melaksanakan pemeriksaan kepada seluruh Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang masuk di Pelabuhan TNI AL Mamburungan.

Menurut Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, penerapan SOP tersebut dilaksanakan guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di wilayah Tarakan Kalimantan Utara.

“Juga menindaklanjuti penekanan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap jajaran Koarmada II laksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam upaya melawan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

“KRI Keris yang sedang berlabuh di dermaga TNI AL Mamburungan tidak luput dari pengawasan Tim Medis Gerak Cepat Lantamal XIII yang dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dan screening suhu tubuh terhadap seluruh personil KRI KRS-624 serta dilanjutkan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan badan kapal, ” pungkas Laksma Haris.

(Hdx/Pen2).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Medis Gerak Cepat Lantamal XIII Periksa Seluruh Personil KRI Keris-624 Di Dermaga TNI AL Mamburungan"