Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tim K-9 Yonif Raider 300/Bjw Hadir Menghibur Warga Korban Gempa

HARIANSOLORAYA.COM, CIANJUR || Tim K-9 Yonif Raider 300/Brajawijaya sambangi warga korban gempa di Kabupaten Cianjur di posko pengungsian.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Rabu (14/12/2022).

Dijelaskan Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya, anjing terlatih yang dimiliki oleh Yonif Raider 300/Brajawijaya sengaja didatangkan ke posko pengungsian bencana si RW 07 Kampung Gunung Lanjung 2 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang untuk bermain bersama para korban bencana gempa.

READ :   29 Prajurit Baru Papua Pegunungan, Resmi Diterima Dandim 1702/Jayawijaya

Anjing pelacak berjenis Helder Working dan Helder Germany Shellpreed bernama Basko, Esko, Naura dan Janet ini tidak hanya mampu untuk menemukan mayat tetapi dapat juga menghibur dan bermain bersama anak-anak di posko pengungsian.

Terlihat anak-anak sangat antusias atas kehadiran dari Tim K-9 Yonif Raider 300/Brajawijaya dengan melihat tingkah laku anjing pelacak dan berinteraksi langsung dimana menjadi hal baru bagi anak-anak untuk bermain dengan anjing pelacak yang juga merupakan sarana untuk Trauma Healing kepada korban gempa Cianjur.

READ :   Peduli Generasi Bangsa, Danramil 03 Serengan & Anggota Berikan Wasbang Ke Sekolah

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya berharap kehadiran dari Tim K-9 dapat menghibur korban bencana terutama anak-anak sehingga dapat lekas bangkit dan mengurangi rasa trauma akibat bencana gempa bumi.(*)

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Distribusikan Bantuan Untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *