Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tegas Berantas Narkoba, Kapolres Blora Sidak Dan Tes Urine Anggotanya

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA || Sebagai langkah untuk antisipasi peredaran narkoba di wilayah kabupaten Blora. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) test urine terhadap anggotanya. Senin, (17/10/2022).

Seusai apel pagi, anggota Polres Blora langsung melakukan test urine yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Sidokkes, Satresnarkoba dan Sipropam di lapangan belakang Mapolres Blora.

Dalam proses test urine diawasi secara ketat oleh Sipropam mulai dari absensi hingga pengambilan urine di kamar mandi yang berada tak jauh dari lokasi.

Narkoba masih menjadi salah satu kejahatan yang terus diperangi oleh jajaran Polres Blora dan pemeriksaan urine anggota ini adalah wujud komitmen untuk penegakkan disiplin ke dalam.

READ :   Bupati Blora Serahkan Kendaraan Dinas Roda 4 Kepada Kapolres Blora

Adapun pengambilan test urine hari ini diambil sample dari 41 anggota Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasi Propam AKP Sunarto,SH mengungkapkan bahwa dalam penegakan hukum, Kepolisian tidak pandang bulu. “Tak ada toleransi bagi anggota Polres Blora. Jika ada yang terlibat tindak pidana narkoba maka akan kami berikan tindakan,” kata Kasi Propam.

Lebih lanjut Kasi Propam mewanti wanti anggota agar tidak bermain main dengan narkoba ataupun menjadi beking peredaran barang haram tersebut.

Tes urine Narkoba ini, telah kita lakukan secara berkala baik untuk anggota Polres ataupun Polsek jajaran secara bergantian,” tandasnya.

READ :   Kunjungan Tim Wasrik Itdam IV Diponegoro ke Kodim 0727 Karanganyar

Mantan Kapolsek Ngawen ini menerangkan, Sidak Narkoba ini selain untuk meningkatan disiplin, juga dapat mengantisipasi pelanggaran dan penyalahgunaan Narkoba oleh Personil Polres Blora, juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa di manapun akan tetap dilakukan penindakan terhadap anggota yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. “Bila tadi dari test urine ada yang positif, saat itu juga akan dilakukan pemeriksaan oleh Kasi Propam”, pungkasnya.

Adapun hasil dari test urine yang dilakukan terhadap 41 anggota hasilnya adalah negatif semua.(*)

Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost