Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Sweeping Sinergitas Satgas Yonif 132/BS Dan BNNP Papua Cegah Peredaran Narkotika Di Perbatasan RI-PNG

HARIANSOLORAYA.COM, KABUPATEN KEEROM || Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua bekerjasama dengan menggelar sweeping gabungan untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah perbatasan RI dan PNG, tepatnya di Pos Sawiyatami, Kp.Sawiyatami, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Papua, Kamis (13/04/2023).

Pada kegiatan sweeping gabungan kali ini Satgas Yonif 132/BS diwakilkan oleh Pos Sawiyatami yang dipimpin Letda Inf Iwan Tober beserta anggota lainnya, turut hadir juga rekan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua yang dipimpin Oleh Kabid Pemberantasan Kombes Pol Agung Ramos. P. Sinaga S.H., M. Si bersama anggota lainnya.

Dalam keterangan Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi menuturkan bahwasanya kegiatan ini merupakan sinergitas antara Satgas Yonif 132/BS dan BNN Provinsi Papua untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika terutama di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini.

READ :   Tim Medis Brimob Polri Jemput Bola Beri Pelayanan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur

Kegiatan tersebut diawali dengan acara buka bersama anggota Pos Sawiyatami dengan anggota BNNP Papua yang kemudian dilanjutkan kegiatan sweeping gabungan didepan Pos Sawiyatami.

Kegiatan buka bersama dan sweeping gabungan merupakan wujud sinergitas antara TNI dan BNN guna mencegah adanya penyelundupan narkotika diwilayah perbatasan RI-PNG,” Ujar Letda Inf Iwan Tober.

Dalam kegiatan sweeping ini seluruh prosedur dilaksanakan dengan baik dan humanis, terlebih kehadiran personel BNNP Papua sangat membantu dengan keahliannya dibidang pemberantasan narkotika.

READ :   Ribuan Peserta Meriahkan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

Pada kesempatan ini, selain kami melaksanakan tugas kami dalam memberantas narkotika juga menjalin tali silaturahmi antara BNNP Papua dan Satgas Yonif 132/BS, saya berharap seluruh personel agar bekerja sama untuk memeriksa kendaraan dengan ramah dan teliti, kita juga ada Dokter untuk melakukan tes urin bagi semua masyarakat yang melewati pos sebagai antisipasi penyalahgunaan narkotika,” Ungkap Kombes Pol Agung Ramos. P. Sinaga S.H., M. Si.

READ :   Dandim Sragen resmi tutup TMMD sengkuyung tahap II Tahun 2022 Di Ds. Wonorejo

Kerjasama Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua tidak kali ini saja, sudah banyak upaya penggagalan peredaran narkotika yang barang buktinya diserahkan ke pihak BNNP Papua, jadi komunikasi baik ini sudah terjalin lama dan diharapkan akan terjalin hingga Satgas Yonif 132/BS menyelesaikan tugasnya di wilayah perbatasan RI-PNG.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *