Swasembada Pangan Babinsa Kebonromo Monitoring Pengairan Sawah

Banner IDwebhost

Sragen, HarianSoloRaya – Selasa, 24 Desember 2019 pukul 09.00 s/d 10.00 WIB Babinsa Desa Kebonromo Serda Suyono Anggota Koramil 07/Ngrampal melaksanakan Giat Pendampingan Upsus Swasembada pangan monitoring pengairan di persawahan milik Suparmin Dukuh Ngampunan RT. 23 Desa Kebonromo Kecamatan  Ngrampal, dengan varietas 64 putih.

Sejak dilibatkannya TNI di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap maka banyak Petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani.Tidak hanya itu saja, dengan turunnya TNI ke Sawah melalui Babinsa dan PPL semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar.

Tidak bisa dipungkiri fungsi dari irigasi sangatlah penting. Irigasi bisa dimanfaatkan oleh petani khususnya petani pada lahan pertanian mereka. “ Kegiatan pengecekan irigasi merupakan bagian dari pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab terhadap petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga mendukung Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan agar bisa terlaksana dengan baik “ jelas Serda Suyono. (Red)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Swasembada Pangan Babinsa Kebonromo Monitoring Pengairan Sawah"