Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Tidak ada komentar 28 views
Banner IDwebhost

Sragen–HARIANSOLORAYA.COM–Selasa, 8 September 2020 pukul 10 00 Wib di Aula desa patihan dilaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa kekerasan tidak hanya terbatas dalam bentuk fisik seperti memukul atau hukuman jemur, tetapi juga kekerasan bisa berupa perkataan kasar dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menajdi moment yang penting dalam rangka mengingkatkan pemenuhan hak-hak perempuan dan anak serta upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak dari berbagai tindak kekerasan serta dapat ditindak lanjuti dengan penyusunan berbagai kebijakan ditingkat daerah menyangkut hal tersebut. ” ucap Amelia Tim forum anak Kab. Sragen.
Ada berbagai factor penyebab terjadinya masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak, antara lain; pertama masih rendahnya pemahaman masyarakat tentang kekerasan. Kedua; belum sinergitas layanan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan. Ketiga; rendahnya tingkat ketahanan keluarga dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.
“ Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dengan menetapkan berbagai kebijakan yang dituangkan melalui program dan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan sangat penting. Maka harus dilakukan secara komprenhensif dan dilaksanakan secara kontinyu. Serta melibatkan berbagai unsur dalam masyarakat “ pungkas Amelia.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak"