Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Songsong Hari Bhayangkara Ke – 76 Polres Wonogiri Gelar Bakkes Donor Darah

HARIANSOLORAYA.COM, WONOGIRI II Polres Wonogiri, Selasa (7/6), menggelar bakti kesehatan (Bakkes) donor darah massal. Giat ini dilakukan dalam rangkaian menyambut peringatan Hari Ke 76 Bhayangkara Tahun 2022.

Peserta Bakti Kesehatan/Baksos donor darah massal, terdiri atas para anggota Polres Wonogiri, para prajurit TNI dari Kodim 0728, dari Dinas Perhubungan (Dishub) beserta jajaran Dinas dan Instansi lainnya, perwakilan dari Ormas dan dari kelompok komunitas masyarakat lainnya.

Kata Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi, itu menjadi wujud adanya sinergitas Polri bersama dinas dan instansi, serta dengan komponen masyarakat. ”Donor darah massal ini menjadi bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama bagi yang memerlukan bantuan darah. Juga menjadi bagian dari serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara di Wonogiri,” tegasnya.
Jumlah peserta donor darah massal yang datang ke Mapolres Wonogiri sebanyak 211 orang. Menghasilkan sebanyak 146 kantong (colf). Sebagian peserta dinyatakan tidak lolos menjadi pendonor, karena tidak memenuhi syarat setelah menjalani pemeriksaan kesehatannya.

READ :   Polres Wonogiri Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Balai Layanan Kamtibmas Keliling ( BLKK )

Tim kesehatan yang bertugas memberikan pelayanan pengambilan darah berjumlah 11 orang. Terdiri atas para Tenaga Medis dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri pimpinan Dokter Heri Susanto. Juga melibatkan para personel dari Dokkes Polres Wonogiri.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto menyatakan, HUT Ke 76 Bhayangkara Tahun 2022 mengambil tema ”Polri yang persisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.”

READ :   Sambut Hari Juang TNI AD Ke 77, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Donor Darah

( Red : Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Cipta Kondisi Sambut Hari Bhayangkara Polres Blora Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *