Siswa Dikmaba dan Dikmata Lattek di Puslatlekdalsen, Kodiklatal

banner 468x60

Kodiklatal, 20 April 2020.

HARIANSOLORAYA.COM–Untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh selama menempuh pendidikan, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Lattek Simulator bagi para prajurit siswa di Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Puslatlekdalsen), Bumimoro, Surabaya.

Para prajurit siswa yang berasal dari Kodikopsla dan Kodikdukum tersebut diterima langsung oleh Komandan Puslatlekdalsen Kolonel Laut (P) Sufenri, M.Si di Puslatlekdalsen Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Prajurit siswa Kodiklatal tersebut terdiri dari siswa Pusdikpel, siswa Pusdiklek, siswa Pusdiktek dan siswa PusdikBanmin. Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel Laut (P) Sufenri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar di Puslatlekdalsen.

Menurutnya, Puslatlekdalsen sebagai unsur pelaksana dibawah Kodiklatal berkomitmen dalam mewujudkan visi Kodiklatal yakni membangun kekuatan dan kemampuan personel TNI AL yang handal bermoral dan profesional.

Dalam pelaksanaan Lattek di Puslatlekdalsen ini, lanjutnya, para prajurit siswa dibekali gambaran tentang situasi saat kapal berlayar dan bertempur. Dengan demikian, mereka sudah siap saat melaksanakan lattek pelayaran gabungan Wira Jala Yudha.

Berbagai materi PUDD TNI AL di kapal akan mereka praktekkan dalam kegiatan tersebut, diantaranya tentang Dinas Jaga Laut sesuai dengan Korps/Kejuruan, Peran-peran di KRI (Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat dan Peran Khusus).

Usai mengikuti latihan praktek ini para siswa diharapkan memiliki gambaran tentang situasi pelayaran yang sebenarnya, memahami Dinas Jaga Laut dan gambaran situasi pelayaran, prajurit siswa mengetahui dan melaksanakan PUDD TNI AL di Kapal.

Pamen melati tiga dipundak ini menekankan kepada pra prajurit siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh karena pelajaran tersebut sangat berguna dalam melaksanakan tugas disatuan nanti.

Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Siswa Dikmaba dan Dikmata Lattek di Puslatlekdalsen, Kodiklatal"