Silaturahmi Muhamad Nabil Haroen S.Sos.I , S.Pd , M.Hum bersama Awak Media di Kabupaten Klaten

HARIANSOLORAYA.COM, KLATEN – Muhamad Nabil Haroen S.Sos I , S.Pd , M.Hum ( Gus Nabil ) anggota DPR RI Komisi IX fraksi PDIP dan juga Ketua Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa mengadakan acara silaturahmi bersama awak media yang ada di Kabupaten Klaten. Selasa (23/2/2021).

 

Acara yang diadakan di Rumah Sambung Dukuh ,Desa Plosowangi,Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten ini kental dengan nuansa Jawa-nya.

 

Gus Nabil dengan busana sarung batik dan menggunakan blangkon merasa senang dan bermakna dalam acara tersebut. Dalam obrolan santai bersama awak media, Gus Nabil menyoroti perihal Budaya dan Tradisi Jawa, khususnya di Kabupaten Klaten. Salah satu yang menjadi sorotan adalah peninggalan sejarah yaitu Pujangga Besar Ki Ronggo Warsito, yang keberadaan makamnya di Desa Palar, Kecamatan Trucuk, Klaten.

 

“Kedepanya nanti akan saya diskusikan secara intensif dengan beberapa pemandu kepentingan, terutama pihak Pemda Kabupaten Klaten. Agar cagar Budaya di Kabupaten Klaten, khususnya makam Ki Ronggo Warsito terus terjaga dan terawat. Bukan hanya makamya saja yang terawat, tapi karya-karya Pujangga Besar itu juga agar dirawat dan dilestarikan, dengan mengenalkan sejarah budaya negeri ini kepada anak-anak jaman mineal, agar memahami betul bahwa negeri kita kaya akan budaya” kata Gus Nabil.

 

“Secara pribadi, dengan adanya acara ini, saya ingin mengambil pelajaran dari beberapa sisi dengan rekan media di disini. Karena saya masih buta tentang Kabupaten Klaten, sehingga kami berharap masukan dan saran dari rekan media di Klaten ini” kata Gus Nabil.

 

Sementara itu, dari awak media mengapresiasi acara silaturahmi tersebut.

 

“Kami dari awak media di Kabupaten Klaten, merasa senang dengan adanya silaturahmi ini. Bisa bertatap muka langsung dan bisa bertukar pikiran dengan wakil rakyat yang berada di tingkat pusat, salah satunya hari ini dengan Gus Nabil” kata Paidi dari salah satu awak media.

 

Sementara itu, Gus Nabil akan mengagendakan acara silaturahmi bersama media di Kabupaten Klaten sebulan sekali.

 

Dalam acara tersebut Gus Nabil di dampingi Hj Hartanti, anggota DPRD Kabupaten Klaten fraksi PDIP yang sekaligus tuan rumah “Rumah Sambung Dukuh”. Hj Hartanti menyampaikan terima kasih kepada Gus Nabil beserta stafnya dan juga awak media yang sudah mengadakan acara sambung rasa di Rumah Sambung Dukuh, Plosowangi, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten.

Beberapa media yang hadir, diantaranya Media Derap Juang (Semarang ), Yan Tohari ( Joglo ) , Bang Je ( Harian Solo Raya ), Iwan ( metro.com) dan masih banyak awak media lainya.

Acara berjalan lancar dengan tidak meninggalkan penerapan protokol kesehatan. (ZA*Bang Je)

 

 

1
Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Silaturahmi Muhamad Nabil Haroen S.Sos.I , S.Pd , M.Hum bersama Awak Media di Kabupaten Klaten"