Sidang Wanak Hari ini, Akan Tentukan Korps 115 Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan Ke-68

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.com-+Surabaya (9/4).
Pada Sidang Dewan Akademi (Wanak) yang digelar online melalui sambungan video converence antara Staf Personel Kasal (Mabesal, Cilangkap, Jakarta) dengan Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya, akan menggagendakan pembahasan dan memutuskan Korps dari 115 Taruna AAL Tingkat l Angkatan ke-68, Kamis (9/4).

Sidang Wanak ini akan dipimpin Asisten Personel Kepala Staf Angkatan laut (Aspers Kasal), Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc.,CHRMP didampingi pejabat terkait dijajarannya di Rupat, Spersal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Sementara itu Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. berada di Rupat Gedung R.Soebijakto, Mako AAL, Surabaya didampingi Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Endi Supardi, S.E, Kadispsial beserta staf terkait, Seklem AAL dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Sidang Wanak kali ini merupakan puncak dari pembahasan untuk menentukan dan memutuskan Korps bagi 115 Taruna AAL Tingkat l Angkatan ke-68 yang sebelumnya telah di bahas selama dau hari dalam Sidang Pra Wanak yang dipimpin Wagub AAL diikuti seluruh Pejabat Utama AAL.

Gubernur AAL mengatakan, ada lima Korps yang ada di Taruna AAL hingga saat ini, yaitu Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai dan Korps Marinir.

Pada Tingkat l ini, lanjut Gubernur AAL, Taruna akan menjalani penentuan Korps yang nantinya diharapkan para taruna dapat segera menyesuaikan diri dengan tuntutan proses pendidikan di kampus sesuai dengan korpsnya masing-masing.

Menurutnya, ada beberapa parameter dalam penentuaan korps ini, antara lain aspek Psiologi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Kepribadian, Matrikulasi, Latihan Praktek Pra Jalasesya dan Data Pilihan Korps masing-masing.

“Dari parameter tersebut, nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk penilaian dan penentuan dalam Sidang Dewan Akademi,” pungkasnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sidang Wanak Hari ini, Akan Tentukan Korps 115 Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan Ke-68"