Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Semangat Sambut Hari Kemerdekaan, Polres Pati Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

HARIANSOLORAYA.COM , PATI || Hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia semakin dekat, dimana hari tersebut merupakan hari diproklamirkannya kemerdekaan Republik Indonesia. Sebuah puncak pencapaian dari perjuangan Bangsa Indonesia setelah dijajah lebih dari 3,5 abad oleh Belanda dan 3,5 tahun oleh Jepang. Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawan yang berjuang mati-matian meraih kemerdekaan.

Untuk mengenang, mengisi dan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan, Polres Pati punya cara yang cukup unik dalam menyambut detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Kegiatan itu ialah pembagian bansos berupa sembako sebanyak 250 kg kepada nelayan tradisional dan pengibaran bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 1.770 m yang dilaksanakan pada Selasa, 16/08/2022 di perairan laut Jawa.

READ :   Ribuan Peserta Meriahkan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

Bendera Merah Putih raksasa tersebut merupakan hasil karya warga Ds. Mojomulyo, Kec. Tambakromo, Kab. Pati sebagai wujud rasa cinta tanah air.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dengan melibatkan personel Polres Pati sebanyak 120 Orang, TNI AL, Syahbandar Juwana dan puluhan nelayan dengan menggunakan 40 perahu dan kapal. Hal ini merupakan tampilan visual sinergitas dengan masyarakat dalam menanamkan jiwa patriotik dan cinta tanah air.

READ :   Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ikuti kegiatan Wasbang dan materi Outbond dari Kodim 0726/Sukoharjo

Atas prestasi tersebut, Polres Pati meraih penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) yang langsung diberikan oleh Ketua Umum dan pendirinya yakni Bapak Paulus Pangka dengan predikat “Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 1.770 M”

Kegiatan ini diprakarsai oleh masyarakat Kab. Pati kemudian dikibarkan oleh nelayan Juwana bersama Polres Pati, TNI AL dan Syahbandar Juwana dalam rangka memperkokoh rasa nasionalisme dan cinta tanah air” pungkasnya. (Hms Res Pt)

 

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost