Semakin Gayeng Bursa Calon Walikota Solo

Tidak ada komentar 137 views
Banner IDwebhost

Solo, HarianSoloRaya  – Bursa Calon Walikota Dan Wakil Walikota Surakarta makin gayeng. Sejumlah tokoh dalam beberapa bulan terakhir sudah mulai tampil secara terbuka.

Munculnya pengusaha kuliner Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo yang akan diajukan oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh agama melalui jalur independen dalam bursa Pilwakot Solo rupanya sudah didengar Wakil Wali (Wawali) Kota Surakarta, Achmad Purnomo.

Calon Wali Kota yang diusung DPC PDIP Kota Surakarta itu tidak merasa tersaingi atas kehadiran owner Wong Solo Grup tersebut. ”Kemunculannya dalam bursa Pilwakot justru dapat meramaikan demokrasi. Ya kalau pada diam nanti malah rugi,” tegas Achmad Purnomo saat dijumpai Suara Merdeka di Kantornya di Balai Kota Surakarta.

Selain Puspo Wardoyo, beberapa tokoh bakal meramaikan bursa Pilwakot yang akan dihelat tanggal 23 September 2020, diantaranya Putra Sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka, pengacara kondang, Henry Indraguna.

Begitu pula ada sederet nama yang cukup dikenal masyarakat yakni Diah Warih Anjari sebagai Ketua Umum Brigade #01, pengusaha katering Catur Dewi Puspito Retno, legislator FPDIP DPRD Kota Surakarta yakni Dinar Retna Indrasari, cucu Soekarno, Paundrakarna hingga pengusaha batik Solo, Gunawan Setiawan dan lainnya disebut-sebut juga bakal meramaikan bursa Pilwakot.

Achmad Purnomo sebagai calon Wali Kota Surakarta yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha SPBU itu menilai munculnya sejumlah tokoh, termasuk Puspo Wardoyo yang dalam polling oleh salah satu lembaga riset yakni Masyarakat Peduli Solo Sejahtera (MPSS) mendapat suara terbanyak dan mengalahkan dirinya maupun Gibran cukup bagus. ‘Sangat bagus, ini dinamika politik yang positif,” terangnya.

Achmad Purnomo sampai sejauh ini masih menunggu keputusan DPP PDIP terkait pengusulan dirinya dari DPC PDIP Kota Surakarta sebagai cawali Solo 2020.

Jika nanti tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon Wali Kota, Achmad Purnomo menyatakan tidak apa-apa. Termasuk bila nanti DPP PDIP memasangkannya dengan Gibran Rakabuming Raka, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. ”Ya nantinya pimpinan partai menghendaki seperti apa, ya kita jalankan,” tandasnya.

Jika tidak mendapat rekomendasi, Achmad Purnomo tidak berandai-andai termasuk apabila dilirik partai lain.

Di tengah ramainya bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo mengatakan, yang penting semuanya dapat menjaga Kota Solo tetap aman dan kondusif dan nantinya tidak ada kampanye negatif yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Semakin Gayeng Bursa Calon Walikota Solo"