Seluruh Elemen Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang Saat Hadapi Pandemi Corona Covid-19

Banner IDwebhost

Kodim Sragen – HARIANSOLORAYA.COM–Seluruh Elemen Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang Saat Hadapi Pandemi Corona Covid-19 Minggu, 31 Mei 2020 Sertu Sumanto Babinsa Kel. Gemolong melaksanakan kegiatan komunikasi sosial ( komsos ) dengan Tomas Bp. Sugeng Priyono dan Bp. Prapto dk. Gandurejo Rt.5.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Sertu Sumanto.

Dikatakannya lagi, Pelaksanaan Komsos dengan seluruh elemen masyarakat di Desa binaannya di tengah pandemi Virus Corona seperti saat ini agar mampu menyerap berbagai informasi yang terjadi. Sehingga indikasi pemunculan permasalahan dapat terdeteksi secara dini dan dengan cepat pula ditentukan pengambilan langkah serta koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikannya. Menurut Babinsa kelurahan Gemolong menjaga hubungan agar tetap terjalin juga menjadi kunci yang dapat kita lakukan untuk menghindari kecemasan yang diakibatkan COVID-19.

Saling mendukung dan menenangkan satu sama lain dapat kita lakukan dengan tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga dan teman. Terkadang, kecemasan yang datang pada diri kita hanya perlu sentuhan atau pelukan hangat dari keluarga untuk menghilangkannya. Namun, kewaspadaan harus tetap kita kedepankan agar tidak tertular virus corona.” Menjalin komunikasi melalu gawai mungkin menjadi cara agar kita tetap memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan kerabat dekat, walau tidak dapat bertemu langsung “ imbuhnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seluruh Elemen Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang Saat Hadapi Pandemi Corona Covid-19"