Sejalan dengan Transformasi PLN , Sebagai Perusahaan Yang Mengelolah Pembangkit Hampir Di Seluruh Wilayah Tanah Air

Banner IDwebhost

JAKARTA–HARIANSOLORAYA.COM–kinerja dan keandalan pembangkit selalu menjadi fokus utama dalam bisnis PLN dan anak usahanya, PT Indonesia Power. Hal ini demi menjamin ketersediaan pasokan energi listrik bagi masyarakat. Sebuah strategi pun telah dirumuskan @ptindonesiapower sejak tahun 2016 lalu guna menjaga sekaligus meningkatkan performa pembangkit, yang diwujudkan dalam Reliability Efficiency Optimization Centre (REOC). REOC adalah sebuah sistem pemantauan dan pengendalian keandalan efisiensi pembangkit.

Sistem ini berjalan sebagai Pusat Informasi dan pengendalian keandalan serta efisiensi aset pembangkit yang terintegrasi dan real time. Konsep REOC mengusung tiga fungsi, yaitu Analyze, Advise, dan Optimize. Analyze diterjemahkan dalam kegiatan monitoring parameter pembangkit untuk mengetahui adanya penyimpangan parameter yang menyebabkan losses dan penurunan potensi kinerja termal pembangkit.

Pada fungsi Advise, Advisor memberikan rekomendasi solusi untuk mengoreksi penyimpangan parameter sehingga kembali ke posisi optimal. Sedangkan Optimizer mengeksekusi rekomendasi dengan mengatur kondisi operasional pembangkit sesuai koordinasi dengan advisor sehingga mampu meningkatkan efisiensi pembangkit.

Implementasi REOC menjadi salah satu upaya perusahaan dalam mengembangkan expert sistem pembangkitan. Melalui REOC, perusahaan menyiapkan dan meningkatkan kapabilitas keahlian personelnya yang akan mendorong peningkatan performa aset. 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🤝🙏🏻🤝🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sejalan dengan Transformasi PLN , Sebagai Perusahaan Yang Mengelolah Pembangkit Hampir Di Seluruh Wilayah Tanah Air"