SD Negeri 28 Pasaman Giatkan Pendidikan Agama

Tidak ada komentar 1211 views
Banner IDwebhost

Pasbar Prov. Sumbar, HarianSoloRaya.COM – Untuk membentuk karakter anak didiknya menjadi lebih baik, SDN 28 Pasaman menggiatkan pendidikan agama dan melaksanakan program kegiatan ibadah serta tahfiz Alquran kepada siswa dan siswi.
Terlihat saat mendatangi sekolah tersebut pada Kamis (20/2), para murid terlebih dahulu membaca Alquran sebelum mulai belajar. Sedangkan saat jam istirahat, mereka melaksanakan ibadah sholat dhuha. Tiba masuknya waktu zuhur, mereka pun melaksnakan sholat zuhur berjamaah.
Kepala sekolah Zainal, S.Pdi, yang dimintai keterangan mengenai program kegiatan agama di sekolah tersebut, mengungkapkan bahwa pendidikan agama merupakan fondasi ilmu bagi para pelajar.
“Pendidikan agama merupakan basic pendidikan bagi para pelajar, untuk membentuk karakter mereka menjadi lebih baik, menjadi anak yang sholeh dan sholeh, taat beribadah serta santun kepada orangtua mereka”, jelas Zailnal.
“Dengan pendidikan agama yang kuat, mereka bisa membentengi diri dari pengaruh buruk lingkungan dan budaya luar, yang tidak sesuai dengan adat istiadat, tradisi, serta karakter bangsa dan negara ini”, lanjutnya.
Selain pendidikan agama dan ibadah, pihaknya juga menggiatkan hafalan Alquran. Lulusan sekolah tersebut ditargetkan, setidaknya bisa hafal minimal 1 juz Alquran.
Sekolah ini pun dikenal dengan berbagai prestasinya, yang menjadi kebanggaan masyarakat dan orangtua wali murid. Di tahun lalu, mereka berhasil merebut Juara 1 OSN Matematika tingkat Pasaman dan Juara 3 LCC PAI tingkat Pasaman Barat di ajang Pekan Pentas PAI tahun 2019. (Zein)

1
Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SD Negeri 28 Pasaman Giatkan Pendidikan Agama"