Satgas Penanggulangan Covid19 Kodiklatal Terima Tambahan APD

Banner IDwebhost

Kodiklatal, 25 April 2020.

HARIANSOLARAYA.COM–Jelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Surabaya Raya, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mendapat amunisi baru dalam penanganan penyebaran Virus Corona di Kodiklatal.

Amunisi baru tersebut berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pengurus Perkumpulan Saudara Rantau Sumatera Utara (PSRS) wilayah Surabaya. APD tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum PSRS Drs. Eddy Wijanarko kepada Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Bumimoro.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Ketum Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang dan Sekjen PSRS Kolonel Laut (P) Sarimpunan Tanjung. Sedangkan dari Satgas diantaranya hadir Kabagminlog Pusdikkes Letkol Laut (K) Joko, para Komandan Sekolah serta perwira staf Pusdikkes lainnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD dan sekaligus memberikan apresiasi terhadap kepedulian PSRS Surabaya dalam penanganan Covid-19 di Kodiklatal. Sementara itu, Ketua PSRS menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu tenaga medis di Kodiklatal dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Kodiklatal.

Perlengkapan APD ini, nantinya akan digunakan personel kesehatan baik dari Satkes maupun Pusdikkes Kodiklatal yang bertugas langsung menangani antap dan siswa Kodiklatal yang terpapar Virus Corona.

“Bantuan ini akan digunakan oleh personel dalam kegiatan penanggulangan penyebaran Covid-19, di lingkungan Kodiklatal dan satuan jajarannya, seperti Kodikopsla, Kodikmar, Kodikdukum dan Puslatdiksarmil,” ujar Dansatgas.

Dengan perlengkapan ini, lanjutnya, prajurit yang bertugas di lapangan akan lebih terbantu, serta semakin terjamin keamanannya dalam pelaksanaan tugas untuk menekan penyebaran virus Corona di Kodiklatal yang saat ini sedang mendidik hampir 4000 prajurit siswa.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satgas Penanggulangan Covid19 Kodiklatal Terima Tambahan APD"