Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Rutan Kelas IIB Boyolali Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Rutan Kelas IIB Boyolali Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022
Rutan Kelas IIB Boyolali Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

HARIANSOLORAYA.COM, BOYOLALI || Terpusat dari Lapangan Pancasila Ende NTT, upacara dalam rangka mendorong Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual .

Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali, Agus Imam Taufik Bersama Pejabat Struktural Mengikuti Upacara melalui streaming di Aula Atas Rutan Kelas IIB Boyolali, Rabu ( 01/06 ) .

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka amanatnya dengan menjelaskan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila , Jakarta .

READ :   Presiden Instruksikan Jajaran Tindak Lanjuti Rekomendasi Penyelesaian Non-yudisial Pelanggaran HAM Berat

“Di kota Ende yang sangat bersejarah ini Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan Bapak Pendiri Bangsa, menyusun dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila, bagi bangsa dan negara,” tulisnya.

Dari kota tersebut, ia mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara .

“Kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila . Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan interaksi antar sesama anak bangsa, ” ujar Jokowi .

READ :   Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan Presiden Iran di Istana Bogor

Presiden RI ke-7 itu menegaskan pengamalan Pancasila adalah tugas seluruh komponen bangsa.  Terbaik sebagai pemegang mandat Presidensi G20, Indonesia mengajak seluruh negara maju di dunia bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik, membangun sistem kesehatan Global yang mampu menghadapi krisis di masa depan dengan tata kelola dunia yang lebih sehat, damai, bahagia dan lebih berperikeadilan. [Red]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Pernikahan Kaesang - Erina Ajak 400 Penarik Becak dan 35 Penarik Andong Angkut Para Tamu
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost