Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri

HARIANSOLORAYA.COM, KARANGANYAR || Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri dipimpin oleh Kapolri Melalui Vidcon, di aula Wira Pratama 1 Polres Karanganyar, Jum’at 16 Desember 2022.

Sambutan dan arahan menjelang rakor sektoral menjelang Nataru oleh Jenderal Pol Listiyo Sigit (Kapolri) mengatakan Kesamaan dalam melaksanakan tugas tindakan untuk berbuat selama kita melaksanakan pengamanan menjelang Nataru. Harapan kami seluruh rangkaian kegiatan masyarakat selama Nataru dan liburan tahun baru bisa berjalan dengan lancar.

Operasi lilin kita laksanakan selama 11 hari yang melibatkan dari TNI, Polri dan instansi lain serta elemen masyarakat untuk membantu pengamanan, dan kita akan melaksanakan gelar pada tanggal 22 Desember 2022 langsung insert.

READ :   Cara TNI-Polri Amankan Delegasi dan Tamu KTT G20 Saat Beribadah

Kita akan mendirikan 2626 Posko Pam/Yan terpadu yang diantaranya (Pos terpadu, Ops Pos Yan, dan Pos Pam) yang di isi personil dari unsur TNI, Polri dan instansi lain serta elemen masyarakat. Tugas kita dan Cara bertindak selama Ops lilin/Nataru : Kegiatan intel, Pencegahan, Pengamanan, Pengawas, Penegakan hukum, Mendirikan Pos Pam Yan terpadu, Gelar Jarkom Polri.

Menjelang malam Tahun Baru, potensi kerawanan yang besar maka kita aparat keamanan dibantu oleh elemen masyarakat harus selalu waspada, kita adakan upaya-upaya pencegahan dengan melaksanakan patroli gabungan dan kegiatan intelijen baik Pam maupun Gal.

Advertisement
READ :   Ketua Dewan Pers : Media Mau Kerjasama Dengan Instansi Pemerintah Tak Perlu Harus Terverifikasi Dewan Pers

Mayjen TNI Agus Suhardi Asops Panglima TNI mengungkapkan TNI siap untuk mendukung Polri dan Pemda dalam rangka mengantisipasi kerawanan pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

TNI siap mendukung personil dan alutista dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. TNI siap mendukung penegakan prokes selama perayaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 guna pencegahan penyebaran Covid 19.

Perlu koordinasi antara TNI Polri dengan instansi terkait dan Stakeholder di wilayah dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan PAM perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

READ :   Danyonif 10 Marinir/SBY Terima Kunjungan Kerja Kapolda Kepri

Adapun jumlah keterlibatan Pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk TNI AD : 15.050 personil, TNI AU : 2943 personil, TNI AL : 4900 personil.(*)

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost