Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Potensi Kearifan Lokal Desa Curug Lemo Yang Terpendam Siap di Kembangkan LPPM- UMN ( Universitas Multimedia Nusantara )

HARIANSOLORAYA.COM, PANDEGLANG II Potensi kearifan lokal Desa Curug Lemo Kecamatan Mandalawangi Kab Pandeglang siap di kembangkan secara maximal oleh LPPM UMN Tangerang. Hal tersebut diungkapkan oleh DR Indiwan Seto saat kunjungan team UMN Tangerang ke desa Curug Lemo kamis 16 juni 2022 lalu. Kunjungan tersebut juga membawa beberapa dosen senior dari fakultas seni desain UMN.

Dalam kunjungannya salah satu Dosen fakultas Seni Desain yang mengajar Komunikasi Visual UMN.

Itta mengatakan bahwa,” kami sangat tertarik akan kearifan lokal desa Curug lemo yang penuh dengan nuansa peradaban kuno berusia ribuan tahun salah satunya batu altar yang ada di desa Curug Lemo.

READ :   Kapolres Blora Hadiri Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Dan Lomba Memasak Kudapan Berbahan Baku Ikan

Hal tersebut menandakan bahwa desa Curug Lemo adalah sebuah wilayah yang sudah eksis selama ribuan tahun dan pernah di huni manusia secara bergantian pada setiap zamannya artinya sangat sangat menarik,” ujarnya.

Salah satu program kerjasama antara UMN dengan desa Curug Lemo adalah mengadakan pelatihan membatik untuk masyarakat desa Curug Lemo sebagai upaya menggali kearifan lokal.

READ :   Deklarasi pengurus Korwil Demak Melantik Korcam se-kabupaten Demak

Pelatihan yang dijadwalkan pada bulan juli nanti akan melibatkan masyarakat desa Curug Lemo yang berbakat dalam seni membatik selain membatik juga Team UMN akan mengadakan pelatihan Youtuber secara langsung kepada masyarakat desa Curug Lemo agar warga bisa mempromosikan keunikan desa melalui Media Sosial.

( Red : Galih RM )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Pengarahan Perdana Danrem 181/PVT Kepada Prajurit Dan PNS
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *