Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Polres Banjarnegara Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah

HARIANSOLORAYA.COM, BANJARNEGARA || Polres Banjarnegara bersama instansi terkait Kodim 0704 Banjarnegara, Dishub dan Satpol PP menggelar apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah di Mapolres Banjarnegara, Jum’at (8/7/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, apel ini merupakan wahana untuk memberikan arahan dan petunjuk dalam rangka kesiapan pengamanan, dimana pada tahun ini terdapat dua pandangan masyarakat yang berbeda dalam menentukan waktu penyelenggaraannya yaitu padi hari Sabtu, 9 Juli 2022 dan 10 Juli 2022.

Sebagai aparat Pemerintah kita berkewajiban mengamankan agenda kegiatan keagamaan tersebut tanpa harus menyalahkan satu, karena masing-masing mempunyai dasar,” katanya saat memberikan sambutan.

READ :   Korem 071/Wijayakusuma Berikan Latihan Bela Negara dan Kepramukaan SMK 75-1 Purwokerto

Ia menuturkan, perbedaan waktu tersebut jangan sampai menjadi polemik di masyarakat dan kamtibmas harus tetap kondusif. Kegiatan pengamanan dilakukan untuk mencegah kemungkian kerawanan gangguan kamtibmas.

TNI- Polri, aparat Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, kehadiran kita sangat ditunggu, apalagi Polisi Lalu Lintas yang ada di jalan,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Kapolres, adanya kerawanan yang mungkin timbul seperti, takbir keliling menggunakan bak terbuka yang rawan terjadi laka lantas, terjadinya kerumunan dan penumpukan kendaraan, adanya wabah PMK yang dimungkinkan memunculkan hoax yang dapat menimbulkan keresahan maupun kegaduhan ditengah masyarakat.

READ :   Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Rapat Paripurna DPRD

Maka berbagai kerawanan tersebut akan diantisipasi sedini mungkin sehingga kegiatan ibadah Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

( Red : Galih RM )

 

 

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost