Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pimpin Upacara 17-An, Dandim Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

HARIANSOLORAYA.COM, WONOGIRI || Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34 melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Maret 2023 yang bertempat di lapangan Makodim, Jum’at(17/3/23).

Bertindak selaku Inspektur Upacara(Irup) Dandim Letkol Inf Deny Octavianto, Komandan Upacara(Danup) Kapten Inf Siswanto(Danramil 18/Girimarto), Perwira Upacara(Paup) Kapten Cpm Suparmin(PasiPers). Sedangkan petugas upacara oleh anggota Koramil 18/Girimarto diantaranya Pengucap Sapta Marga Sertu Ansyori, Pembaca UUD 1945 Serka Kafif, Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Pardi dan petugas pengibar bendera.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono yang menyampaikan agar seluruh prajurit maupun PNS dapat menghindari segala bentuk pelanggaran dan mampu menjaga nama baik TNI khususnya lingkungan Kodam IV/Diponegoro.

READ :   Danrem 071 Wijayakusuma Dampingi Pangdam IV Diponegoro Tinjau lokasi TMMD

Kodam IV/Diponegoro telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan citra positif TNI AD dimata masyarakat. Bersikaplah santun dan humanis ketika berinteraksi dengan masyarakat, serta jadilah Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitar kita “, tegas Pangdam.

Menyikapi kondisi geografis yang rawan bencana alam dibawah Kodam IV/Diponegoro yang meliputi daerah Jawa Tengah dan D.I.Y, Pangdam memerintahkan kepada seluruh Komandan Satkowil dan anggota jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah dalam melakukan antisipasi dan penanggulangan bencana alam diwilayah masing-masing.

READ :   Dandim 0724/Boyolali Pimpin Pelepasan Prajuritnya Yang Memasuki Masa Persiapan Pensiun

Diakhir amanatnya Pangdam memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E, tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman bertindak dan bertingkah laku.

Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat, Jaga keamanan saat berlalu lintas dan jaga kesehatan, serta mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,

READ :   Sambut Hari Juang TNI AD Ke 77, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Donor Darah

(CH86)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost