Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Piala Latber 2022, Peternak Pengda P3SI Kab. Tangerang Kuasai Juara Lomba

Bagikan Artikel :

HARIANSOLORAYA.COM, TANGERANG || Burung Perkutut milik Pengurus Daerah ( Pengda ) Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ), Kabupaten Tangerang kuasai Piala Latber 2022, di Binong Bird Arena ( BBA ), Minggu ( 23/10/2022 ).

Lomba perkutut jenis Bangkok yang di mulai sejak pukul 7 pagi tersebut, peserta lomba sudah ramai dengan membawa masing – masing burung perkutut ke lokasi perlombaan.

Dari empat babak yang dipertandingkan tersebut, juri lomba tampak serius dengan melihat dan mendengar suara perkutut para peserta lomba yang memang dibutuhkan pendengaran yang jeli dalam menilai suara dan nada burung yang dilombakan.

READ :   Wali Kota Batam Sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus 2022 ke-77 RI

Usai babak ke empat selesai, team juri yang terbagi dalam dua katagori lomba Dewasa Bebas dan Piyik Hanging menentukan 10 besar juara untuk masing – masing katagori.

Dari para peserta yang berhasil meraih juara dalam lomba, burung perkutut dari pengurus P3SI Kabupaten Tangerang mendominasi dengan menguasai hasil lomba Latber Binong 2022.

READ :   Flying Adventures Kepri, Tonggak Awal Pariwisata Kedirgantaraan di Kepri

Adapun para juara yang merupakan burung hasil peternak dari pengurus P3SI Kabupaten Tangerang adalah, S. Mubarok BF, Sulaiman BF, CRG BF, dan DAU BF. Dengan menyabet juara di dua katagori yang diperlombakan yaitu Dewasa Bebas dan Piyik Hanging.

Andi Setiadi, salah satu pemenang lomba dalam katagori Piying Hangging mengatakan, bahwa hasil lomba ini sangat fair dalam penilaian oleh juri.” Juri sangat jeli melihat dan mendengar suara burung yang diikut lombakan oleh peserta hingga menentukan nilai akhir dari empat babak yang dipertandingkan,”kata Andi yang juga sebagai Humas dai P3SI Pengda Kabupaten Tangerang.

READ :   Agus Suryanto Bernyanyi Dalang Perkara Pilperades Kecamatan Gajah Saroni

Haji Paryanto, Wakil Ketua Pengda P3SI Kabupaten Tangerang menjelaskan, hasil penilaian juri sudah sangat profesional, karena juri yang menilai dalam lomba ini merupakan para juri Nasional dan ditunjuk oleh Pengwil P3SI Sejabodetabek.”Alhamdullilah saya juga mendapatkan 2 piala kejuaraan dalam piala Latber hari ini,” ujar Haji Paryanto.

 

Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost