Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Petani Bawang Merah Di Dempet Kabupaten Demak Terima Bantuan Bibit Dan Pupuk

HARIANSOLORAYA.COM, DEMAK || Bantuan bibit bawang merah diberikan Bupati Demak Provinsi Jawa Tengah untuk kelompok tani bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian kecamatan Dempet, Selasa (13/9). Bantuan bibit bawang merah tersebut diberikan kepada kelompok Tani Makmur desa Kuwu, Maju Terus desa Kedungori, Pantang Mundur desa Baleromo dan kelompok tani Karangayu desa Karangrejo, masing masing 2000 kg.

Bibit bawang merah didatangkan langsung dari Tegal yang merupakan sentra penghasil bawang merah. Bibit tersebut kemudian dibagikan pada empat kelompok tani untuk dibudidayakan. Sejumlah kelompok tani di Demak selama beberapa tahun ini mulai bercocok tanam bawang merah dan hasilnya cukup memuaskan.

READ :   Merapi Merbabu Rescue( MMR ) Boyolali Adakan Bakti Sosial Dengan Khitan Massal

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban petani sebagai antisipasi kenaikan harga BBM.

Salah seorang penerima bantuan, Jasmin dari kelompok tani Makmur desa Kuwu menyatakan terimakasihnya atas bantuan bibit dan pupuk yang bisa meringankan petani dalam
mengelola lahan bawang merah untuk masa tanam ini.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dinpertan) Kabupaten Demak Agus Herawan mengatakan bahwa total bantuan bibit bawang merah untuk petani di Kabupaten Demak sebanyak 32 ton, dan pupuk NPK non subsidi sebanyak 2,8 ton. “Selain menyalurkan bibit bawang merah, Dinpertan juga memberikan pelatihan pengoperasian dan perawatan alat pertanian combine harvester.” Pungkasnya.(Sutarso)

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost