Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pesan Pangdam IV/Diponegro Dalam Upacara Bendera 17an September 2022

HARIANSOLORAYA.COM, KARANGANYAR || Pelaksanaan Upacara 17an Bulan September 2022 di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro salah satunya di satuan Kodim 0727/Karanganyar dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., 19 September 2022.

Amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Widi Prasetijono yang dibacakan oleh Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita masih diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat mengikuti upacara bendera tujuh belasan pada Bulan September 2022 dengan tertib dan lancar.

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta menunjukkan dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, namun demikian ditengah pelaksanaan tugas personil jajaran Kodam IV/Diponegoro yang cukup membanggakan.

READ :   Bela Negara Dandim Karanganyar Menjadi Narasumber Kepada Mahasiswa Stikes Tujuh Belas

Namun ini masih ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang mencoreng nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro perlu saya sampaikan bahwa di satuan jajaran Angkatan Darat selama semester II tahun 2022 angka pelanggaran masih cukup tinggi, baik tindak pidana pelanggaran disiplin maupun pelanggaran lalu lintas, selain itu kita juga mengalami kerugian personil yang meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan dalam kegiatan, hal ini tentunya cukup memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian khusus dari para komandan satuan.

Selanjutnya saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki, serta meninggalkan kemanunggalan TNI dan Rakyatnya dengan melaksanakan karya bhakti yang melibatkan masyarakat,” terangnya.

Panglima Kodam juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

Pertama Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas.

READ :   Peringati HUT Bhayangkara Ribuan Warga Semarang Meriahkan Sepeda Santai Yang Diselenggarakan Polda Jateng

Kedua Hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatanya tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan Kodam IV/Diponegoro.

Ketiga Terkait penurunan anggaran pertahanan yang diterima, laksanakan Exercise secara prioritas untuk mewujudkan penganggaran Kodam IV/Diponegoro yang lebih berkualitas dan menghasilkan output yang maksimal.

Empat Tegakkan disiplin dan loyalitas serta semangat pengabdian yang berlandaskan pada Sapta Marga Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Kelima Kepada para unsur Komandan dan Kepala, kembangkan komunikasi yang sehat antara atasan dengan kawan jangan bersikap apatis dan tidak peduli dengan persoalan anggota dan satuan. Seorang pemimpin harus mengetahui sekecil apapun persoalan yang muncul dan membantu untuk mencarikan jalan keluar.

Keenam Pandemi Covid 19 belum berakhir, untuk itu selalu pelihara kesehatan dengan rajin berolahraga, tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan laksanakan vaksinasi secara lengkap sesuai anjuran pemerintah.

READ :   Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan

Selamat bertugas dan tetap semangat, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik demi kejayaan NKRI dan Kodam IV/Diponegoro yang kita cintai bersama,”pungkas Mayjend Widi. (*)

 

Galih RM

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost