Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Perkumpulan Pelestari Dan Pencinta Perkutut Lokal Gelar Lomba Latber

HARIANSOLORAYA.COM, TANGERANG || Dalam Rangka Melestarikan Budaya Burung Lokal Di Indonesia Para Pencinta dan Hobi Perkutut mengadakan Lomba Piala Latihan Bersama ( Latber) di lapangan Kutut Manggung Tigaraksa Desa Mekar Sari Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang ( Kediaman Rumah Muhadi ). Minggu, 6/11/2022.

Perkumpulan Pelestari Dan Pencinta Perkutut Lokal ( P4LSI) sejak tahun 2019 , dan terdiri beberapa Korwil seperti Korwil Rajek ,Korwil Cikupa,
Korwil Tigaraksa serta ada dua Cabang di Wilayah Tigaraksa yaitu Andaru dan Perkutut Ranca Buntu( PRCB ), Jelasnya

Ketua Pelaksana Lomba ( Biyyu ) mengungkapkan Tujuan adalah untuk melestarikan Burung Perkutut Lokal yang berada di wilayah Banten khususnya Tigaraksa dan sekitarnya sehingga dapat menyambung Tali Silaturahmi antar pikat , jaring serta Crosing sehingga para penghobi Burung Perkutut Lokal ini mempunyai nilai tersendiri dengan kebersamaan, dan kegiatan Lomba Latber ini di laksanakan di Kediaman Muhadi ( Tokoh Perkutut Lokal) Gantangan Kutut Manggung Desa Mekar sari Kecamatan Jambe .

READ :   Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Kelurahan dan Lembaga Aparatur Masyarakat Kelurahan Binong

Kategori lomba Burung Perkutut ini adalah Kelas Gacoran , Crosing , Pemula ( Pembinaan) , dan Bebas, Ungkapnya.

Dan sekitar 60 Peserta Mengikuti Lomba Latihan Bersama Perkutut Lokal ( Latber) dengan harapan kegiatan lomba Perkutut Lokal ini untuk kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dan melestarikan Perkutut lokal di kanca nasional dan internasional .

Tambah , Pakde Untung Sapaan Tenarnya mengatakan Lomba Gacoran -300 juara pertama dengan nama pemilik uly nama burung Batara , juara kedua pemilik Arso nama burung Nagapati , juara ketiga pemilik Opy nama burung Ketok .

READ :   Kadis Dukcapil Lampung Bangga Dirjen Zudan Dijuluki Bapak Tik Tok

Lomba Gacoran Biasa juara pertama dengan pemilik Doyok nama burung Wijaya , juara kedua nama pemilik Achong dengan nama Burung Gareng, dan juara ketiga pemilik Arso dengan nama burung Nagapati ,
Lomba kelas Crossing juara Pertama di peroleh oleh nama pemilik Becham nama burung Horor, juara kedua pemilik Bowo nama burung Petot dan juara ketiga pemilik Sugeng nama burung Kacung .
Lomba kelas Pemula-35 juara pertama pemilik Asep nama burung Pahing , juara kedua pemilik Achong nama burung Ozoz , dan juara ketiga pemilik Bonik nama burung Linggit.

READ :   Wakil Walikota Binjai Hadiri Narasi Reses DPRD Provinsi Sumatera Utara

Kegiatan ini pun di hadiri oleh Ketua korwil tiga raksa Edy Joyowidigdo
Ketua korda Banten Kang Sugeng Arumi .

Mbah Muhadi ( Tokoh Perkutut Lokal) saya senang dengan Guyub , kebersamaan, serta Silaturahmi seperti ini dengan mengadakan Lomba Latber sehingga kita bisa melestarikan Burung Perkutut Lokal, Imbuhnya.

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *