Peringati Hari Ibu, TNI-Polri Wonogiri Gelar Upacara Bersama

Banner IDwebhost

Wonogiri, HarianSoloRaya – Bentuk sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kabupaten Wonogiri kembali ditunjukkan dengan menggelar upacara dalam rangka Hari Ibu yang dilaksanakan dilapangan Makodim 0728/Wonogiri, Senin (23/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., Komandan Upacara di jabat Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi dan Perwira Upacara Kanit PPA Iptu Endang.

Adapun susunan personil upacara Satu Pleton Intel Polres Wonogiri, Satu Pleton Polwan, Tiga Pleton Bintara Kodim 0728/Wonogiri, Satu Pleton Polres Wonogiri, Satu Pleton Gabungan Perwira Kodim 0728/Wonogiri dan Polres, Satu Pleton Korsik Polres Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri selaku Irup membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, hakikat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa menggalang rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya seperti akses terhadap ekonomi politik sosial dan sebagainya. PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Tema PHI tahun 2019 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan perlakuan diskriminatif dan lain-lain kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi semua unsur masyarakat dan multi-stakeholder sangat diperlukan termasuk peran laki-laki dalam kampanye kampanye yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. “He For She” menjadi salah satu komitmen Global yang harus digelorakan sampai akar rumput. (Red/Pendim 0728/Wng).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Hari Ibu, TNI-Polri Wonogiri Gelar Upacara Bersama"