Peresmian Wahana Agrowisata Kembang Desa Dawung, Matesih, Karanganyar

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya, Karanganyar – Peresmian Wahana Agrowisata Kembang Desa Dawung di Kecamatan Matesih berlangsung pada Kamis (8/10/20).

Acara yang diprakarsai oleh Bumdes Mantep tersebut dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo serta para tamu undangan.

Suyadi selaku Kepala Desa Dawung mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

Terkait pembangunan agrowisata dia sampaikan bahwa Wahana Agrowisata Kembang Desa Dawung berdiri diatas tanah kas desa seluas 6000 m2, mulai dibangun pada Tanggal 16 Juli 2020 dan prosesnya memakan waktu kurang lebih 2,5 bulan.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5000,- pengunjung sudah dimanjakan dengan pemandangan taman bunga yang indah, kolam terapi ikan, arena bermain anak serta bermacam-macam kuliner.

Ditambahkan bahwa jumlah pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu kurang lebih 1700 hingga 2000 pengunjung, baik itu berasal dari Karanganyar, Sukoharjo maupun Sragen.

Kedepan rencananya akan dibangun  kolam renang dewasa, kolam renang anak serta wahana permainan waterboom.

Selain itu juga akan dikembangkan kebun budidaya buah anggur, untuk itu telah disediakan lahan seluas 1 hektar. Bumdes Mantep juga akan menggandeng pihak yang ahli dalam proses pembudidayaannya yang berasal dari Cilacap, tujuannya agar Desa Dawung menjadi Desa Wisata Buah Anggur.

Pada kesempatan ini turut dibagikan 20 bingkisan sembako bagi anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Sementara Juliyatmono berharap agar semua kegiatan yang dirintis bisa menjadi berkah dan menyejahterakan warga.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dirintis pada siang hari ini berkah, sempulur ini menjadi sarana untuk mendapatkan kesejahteraan, ini miliknya masyarakat Desa Dawung semua wajib nyengkuyung”terangnya.

Ditambahkan bahwa kreatifitas dan inovasi seperti ini agar terus dilakukan dan setiap desa perlu untuk membuat kegiatan yang dapat menghasilkan kesejahteraan.

“Baik kepada siapapun, berbaik sangka, selalu positif memandang karya siapapun” imbuhnya.

Bupati turut menyinggung terkait Covid-19, dia berpesan agar menyikapi dengan semangat dan hati yang gembira, tentunya tetap dengan menjaga protokol kesehatan. (Red)

 

 

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peresmian Wahana Agrowisata Kembang Desa Dawung, Matesih, Karanganyar"