Pos Aduan Bantuan Pemdes Pundungan

Pemdes Pundungan, Juwiring Bentuk Posko Aduan Bantuan Covid-19

Banner IDwebhost

KLATEN, HARIANSOLORAYA.COM – Dalam mengantisipasi keresahan warga terkait bantuan sosial yang tidak menyasar pada penerima bantuan dampak dari wabah Virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Pundungan, Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten telah membentuk Posko Pengaduan Bantuan Covid-19 di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Pundungan Danang Setiawan SE mengatakan bahwa wabah Covid-19 berdampak pada kehidupan warga. Bantuan yang diharapakan dari pemerintah pusat, propinsi, kabupaten, seperti BLT atau Dana Desa yang besarnya dan datangnya tidak bersamaan, menyebabkan keresahan terjadi pada warga.

Pemdes Pundungan dengan cepat menyikapi masalah yang terjadi dengan membentuk Pos Aduan Bantuan Covid-19 untuk warganya, Jumat (22/05/2020). “Kita membuat Pos Aduan yang di tangani dari Sekretaris Desa ( Sekdes) dan Kepala Dusun (Kadus). Daftar penerima bantuan kita pasang secara terbuka.

Warga bisa menghubungi di nomer pengaduan. Kita terbuka dan transparan dalam data” katanya. “Kadang data belum tentu valid, ada yang dapat dan ada yang tidak dapat bantuan, untuk itu bisa diverifikasi lagi. Kita selalu siap melayani warga dengan sepenuh hati. Jangan sampai kita hanya berpatokan dari sumber informasi yang tidak jelas (hoak) dalam melayani pengaduan tersebut” lanjut Danang.

Sementara itu Yanto salah seorang warga mengatakan dengan dibentuknya Pos Pengaduan Bantuan Dampak Covid-19 ini sangat membantu warga. Warga dapat dengan mudah menyampaikan saran kritik dan informasi terkait penyaluran bantuan dampak wabah Corono ini “Sangat baik, warga bisa menyampaikan uneg-uneg atau usulan ke pemerintah desa” katanya. Hotline yang disediakan oleh Pemdes Pundungan : Wawan (085747724282) Kadus 1 Welas (082132392358) Kadus 2 Novita (085229133789) PPID Desa Pemdes Pundungan terbuka untuk seluruh warga desa, siap membantu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. (Danang Klaten)

Memang dalam penyampaian bantuan ada beberapa data yang bisa diselesaikan oleh Tim Pos Pengaduan. Diharapkan petugas Pos Aduan tetap sabar dalam melayani pengaduan dari warga. Desa Pundungan yang mengusung motto “Desa Inovativ Lancar Administratif” ini mengharapkan peran warga makin cerdas dalam mensolusikan permasahan untuk kepentingan dan ketertiban bersama.¬†(Danang)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemdes Pundungan, Juwiring Bentuk Posko Aduan Bantuan Covid-19"