Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pelayanan Posyandu Dharma Wanita Persatuan Unit RSUD Djoelham Binjai fokuskan pencegahan stunting dan layanan kesehatan lansia

HARIANSOLORAYA.COM , BINJAI || Pelayanan Posyandu Dharma Wanita Persatuan Unit RSUD Djoelham Binjai di Kelurahan Mencirim fokuskan pada pencegahan stunting dan layanan kesehatan bagi lansia. Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak hadiri kegiatan pelayanan posyandu dari Dharma Wanita Persatuan Unit RSUD DR. RM. Djoelham Binjai di Lk. IV, Jalan Bangau Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Selasa 19 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Kota Binjai menyampaikan bahwa organisasi wanita memiliki peran dalam mensukseskan program-program pembangunan, terutama yang berkaitan dengan kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

Pada kesempatan ini kami tim penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya keluarga,” ujar Ketua TP. PKK Kota Binjai.
Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yakni pemberian bantuan sosial kepada para lansia dan kader posyandu, serta pemberian makanan tambahan bagi balita penderita stunting dan penyuluhan tentang kesehatan seperti yang dilaksanakan oleh DWP unit RSUD Djoelham dan Pemerintah Kecamatan Binjai Timur dalam kesempatan ini.

READ :   Koptu Rudiyanto Karya Bakti Cor Jalan Guna Perlancar Roda Perekonomian di Desa

Saya berharap kedepannya PKK dan DWP dapat terus bekerjasama, berkolaborasi dan kompak dalam upaya mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2021-2024, yaitu mewujudkan kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius,” sebut Ketua TP. PKK.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, khususnya penanganan anak-anak balita stunting yang ada di Kota Binjai.
Kepada bapak-ibu sasaran posyandu, mari manfaatkan sebaik-baiknya pelayanan yang ada di posyandu, ajak anak kita, keluarga kita dan jiran tetangga kita untuk datang ke posyandu agar tumbuh kembang anak tetap terpantau sehingga terwujud masyarakat Kota Binjai yang sehat, sejahtera dan bebas stunting,” jelasnya lagi.

READ :   Jenguk Korban di RS Saiful Anwar, Kapolda Jatim Ucapkan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur RSUD RM. Djoelham Binjai dr. David Immanuel Tambun, Sp.B, Camat Binjai Timur Ariandi Ayun, S.STP., MH., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Ketua PKK Kec. BInjai Timur, para Lurah se-Kecamatan Binjai Timur, Para Ketua PKK Kelurahan di Kecamatan Binjai Timur,

Kapustu Kelurahan Mencirim dr. Tuah Tarigan, M.KM., serta para ibu dan lansia di Kelurahan Mencirim.

READ :   Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Karanganyar Untuk Pemilihan Umum 2024

( Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost