Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Peduli Akan Pendidikan Anak di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Menjadi Tenaga Pendidik di Sekolah

Bagikan Artikel :

HARIANSOLORAYA.COM , SINTANG || Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Semareh setempat menjadi tenaga pengajar di sekolah dalam rangka untuk mencerdaskan generasi muda di perbatasan. Kegiatan tersebut di laksanakan di SD 21 Semareh yang berlokasi di Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan barat. (Senin, 25 Juli 2022)

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap pendidikan anak di perbatasan.

READ :   Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia.

Kegiatan ini merupakan upaya Satgas dalam membantu sekolah setempat untuk mengajar anak didik mereka. Harapannya anak-anak ini bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih termotivasi dalam menimbah ilmu di sekolah.” Ujar Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan materi pembelajaran yang dibagi-bagi tiap kelasnya. Untuk kelas 1 dan kelas 2 melaksanakan pembelajaran materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tentang Alam Sekitar, dan untuk kelas 5 dan kelas 6 melaksanakan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tentang pengenalan jenis-jenis tumbuhan. Selain itu metode pembelajaran dilakukan dengan mengaplikasikan ke beberapa permainan sederhana agar anak-anak tersebut lebih antusias dalam mengikuti kelas pelajaran yang di ajarkan oleh personel pamtas.

READ :   Berhasil ungkap kasus curat di BRILink, Polres Pemalang terima penghargaan dari BRI

Vicktor salah satu guru yang mengajar di sekolah tersebut menyampaikan terima kasih kepada personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah membantu menjadi tenaga pendidik di SD 21 Semareh.

Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah membantu menjadi tenaga pendidik di sekolah kami dan anak-anak juga merasa sangat senang karena bisa diajar oleh bapak-bapak TNI.” Ujar Vicktor.

READ :   Sosialisasi Pembangunan Desa Melalui Desa Digital

 

Editor : Galih RM

 

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost