Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pecahkan Rekor MURI, Rezita Meylani Yopi Bupati Termuda dan Tercantik di Indonesia

HARIANSOLORAYA.COM, INDRAGIRI HULU || Rezita Meylani Yopi Bupati Termuda dan Tercantik di Indonesia, Masih Berumur 27 Tahun dan Pecahkan Rekor MURI. Profil Bupati Termuda Rezita Meylani Yopi usia 27 tahun patut menjadi inspirasi bagi para generasi muda.

Selain usianya masih muda, Yopi yang menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu, Riau juga memiliki paras rupawan.
Keberhasilan Rezita Meylani Yopi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hulu juga memecahkan rekor MURI. Dia didapuk sebagai bupati perempuan termuda sepanjang sejarah di Indonesia.

Rezita Meylani meneruskan jabatan yang pernah diemban suaminya, Yopi Arianto yang menjadi Bupati Indragiri Hulu selama dua periode.
Rezita Meylani Yopi lahir pada tanggal 7 Mei 1994 di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu.
Rezita Meylani Yopi merupakan ibu dari tiga orang anak.

Rezita Meylani mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 001 Japura Lirik. Setelah itu melanjutkan ke SMP Negeri 1 Pasir Penyu.
Kemudian menempuh jenjang sekolah menengah di SMA Negeri 1 Pasir Penyu.
Setamat SMA, Rezita Meylani melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di Universitas Riau dan lulus pada 2018.
Rezita maju sebagai calon Bupati Indragiri Hulu bersama pasangannya Junaidi Rachmat. Keduanya diusung oleh tiga partai yaitu Golkar, NasDem dan Hanura.

READ :   Pimpin Rapat TPID, Endang Usulkan Pengendalian Inflasi Melalui Operasi Pasar

Dalam pemilihan, Rezita berhasil mendapatkan lebih dari 50.000 suara yang membuat dirinya dan pasangannya Junaidi Rachmat, ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk masa jabatan 2021-2024 pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.
Rezita resmi dilantik menjadi bupati oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Pelangi Komplek Kediaman Gubernur, Pekanbaru pada tanggal 5 Juli 2021 lalu.

Rezita bersama wakilnya Junaidi Rachmat memiliki program membantu pemerintah memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi hampir 1,5 tahun melalui program jangka pendek yaitu bersinergi dengan TP PKK untuk pemulihan UMKM dan program padat karya lainnya.

READ :   Kelurahan Binong Gelar acara Karnaval Gelegar Kebhinekaan HUT RI ke 77 "

Rezita berharap kedepannya koordinasi dan sinergi antara Pemkab Inhu dan Pemprov Riau berjalan lancar. Masyarakat Inhu juga diminta saling bahu membahu membangun daerah bersama dirinya.
Sebagai seorang pemimpin, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi memiliki gaya komunikasi yang unik.

Rezita juga dikenal memiliki hobi olahraga, travelling, suka berwisata dan turun ke desa-desa menyambangi masyarakat untuk menjemput aspirasi dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.
Bupati yang ramah dan suka tersenyum ini terlihat selalu energik seakan tidak pernah lelah hadir di masyarakat.

Tak heran jika setiap kunjungan kerja, Rezita Meylani Yopi selalu ditunggu oleh ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat.
Itulah profil bupati termuda Rezita Meylani Yopi dari Kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang memberikan inspirasi bagi para generasi muda untuk terus menjadi manusia yang bermanfaat.

READ :   Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

 

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost