Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pastikan Kelancaran Penjemputan Jamaah Haji Blora, Petugas Gabungan Lakukan Ramp Check Bus Angkutan Haji

HARIANSOLORAYA.COM , BLORA || Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari anggota Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Blora melakukan Ramp Check terhadap bus yang akan digunakan untuk menjemput jamaah haji dari Boyolali menuju kabupaten Blora.

Info awal untuk penjemputan jamaah haji di laksanakan pada hari Jum’at tgl 12 Agustus 2022 di asrama haji Donohudan Boyolali pukul 16.00 Wib kloter 40, sedangkan untuk kloter 41 di laksanakan pada hari Sabtu tgl 13 Agustus 2022 pukul 01.00 Wib di asrama haji Donohudan Boyolali.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik,SIK,MA melalui Kanit Kamsel Ipda Sony Ariadi menyampaikan bahwa sebelum berangkat menjemput rombongan jamaah haji asal Blora pihaknya bersama petugas Dinas Perhubungan meminta unit bus untuk melakukan ramp check terlebih dahulu.

READ :   Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora Gelar Patroli Lokasi Rawan Laka Dan Pelanggaran

Untuk diketahui rencana ada 9 bus yang akan disiapkan untuk penjemputan jamaah haji dan semuanya akan dilakukan ramp check oleh petugas.

Sebelum keberangkatan bus tersebut perlu dilakukan ramp check untuk memastikan kondisi kendaraan tersebut laik jalan,” ujar Ipda Sony.

Ipda Sony menambahkan bahwa selain melakukan ramp check pada bus, pihaknya mengingatkan kepada sopir dan crew bus agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Ramp check atau inspeksi keselamatan pada kendaraan bermotor tersebut perlu dilakukan untuk memeriksa secara teknis kondisi kendaraan bermotor yang sesuai dengan standar keselamatan dan laik jalan.

READ :   Polres Blora Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Ipda Sony menyampaikan bahwa kegiatan Ramp Check sudah dilakukan sejak kemarin, dan dari Bus yang sudah di cek tersebut secara teknis sudah sesuai standar dan laik jalan.

Secara umum, bus yang rencananya digunakan untuk menjemput jamaah haji asal Blora sudah sesuai standar dan laik jalan. Dan tentunya pada pelaksanaan kegiatan besok petugas gabungan dari Polres Blora, dan Dinas Perhubungan akan melakukan pengamanan serta pengawalan,” tandas Ipda Sony.

READ :   Bela Negara Dandim Karanganyar Menjadi Narasumber Kepada Mahasiswa Stikes Tujuh Belas

 

Editor : Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *