Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pangdam I/BB Pendonor darah adalah pejuang kemanusiaan

HARIANSOLORAYA.COM, MEDAN II Usai meninjau pelaksanaan bakti sosial menyambut HUT ke-72 Kodam I/BB TA 2022, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, langsung melakukan pemeriksaan untuk menjadi pendonor darah di Lapangan Benteng Jl Pengadilan Medan, Rabu (15/6/2022).

Pangdam meyakinkan bahwa kegiatan donor darah ini akan terus dilakukan pihaknya di kesempatan yang lain yang melibatkan semua satuan diwilayah jajaran Kodam I/BB.

Lanjut Pangdam ” Setetes darah akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan untuk itu mari kita peduli dan membaktikan diri kita sebagai pendonor ,karena pendonor darah adalah pejuang kemanusiaan.” Ungkap Pangdam”.

READ :   Polres Banjarnegara Sosialisasi Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara dan Tamtama Polri 2023

Dalam kegiatan ini, Kodam I/BB menargetkan sebanyak 250 kantong darah dari para prajuritnya serta ibu-ibu Persit.

Ketua PMI Kota Medan, Drs Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut, mengapresiasi kegiatan donor darah yang dipelopori langsung Pangdam I/BB.

“Kita sangat terbantu dengan sumbangsih Kodam I/BB dalam pemenuhan stok darah di PMI. Karenanya, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya, semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa terus berlanjut di masa berikutnya,” ungkap Wagubsu.

READ :   Coffee morning bersama Forkopimda Papua Barat, Pangdam Kasuari ajak masyarakat untuk bergandengan tangan

Tampak hadir dalam acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Dr. Indra Wahidin (ketua Harian perhimpunan Tionghoa inti pusat, ibu Janli (ketua perhimpunan inti Sumut, bapak Alvianto ( ketua perhimpunan inti Sumut), para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, para Danyon BS wilayah Medan serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB dan jajaran pengurus.(Pendam I/BB)

( Red : Galih RM )

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost