Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pangdam I/BB Harapkan Pramuka Saka Wira Kartika Menjadi Agen Pemersatu Bangsa

HARIANSOLORAYA.COM, LUBUK PAKAM || Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, berharap kepada kader Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) bisa menjadi agen pemersatu bangsa dan pengobar semangat bela negara di kalangan generasi muda dan teman sebayanya.

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB melalui Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, saat menutup Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Taman Cadika Deliserdang, Minggu (4/12/2022).

Selamat kepada semua adik-adik yang telah memperoleh bekal wawasan kebangsaan dan keterampilan kepramukaan di perkemahan ini. Teruslah berusaha, dan berdoa , sehingga kalian bisa menjadi Duta Pramuka ke tingkat nasional maupun Duta Indonesia di dunia internasional,” ucap Pangdam I/BB dalam sambutan yang dibacakan Kasdam I/BB.

READ :   Pangdam I/BB Sampaikan Visi-Misi dan Pokok-Pokok Kebijakan Serta Strategi TA 2023 Kepada Seluruh Dansat

Kasdam I/BB juga berpesan, agar ilmu yang diperoleh selama perkemahan ini bisa diterapkan dan dikembangkan, baik di lingkungan sekolah maupun pemuda di lingkungan masyarakat.

Dengan demikian, kita semua bisa berharap bahwa tingkat kesadaran sesama generasi muda dalam rangka bela negara akan semakin mantap dan berkualitas,” pungkas Brigjen Rifky.

Sementara Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, kegiatan perkemahan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan generasi muda, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna menjaga tetap tegaknya NKRI.

READ :   Antisipasi Kesalahan Prosedur di Lapangan Satbrimob Pertajam Latihan PHH

Hadir di acara, Wakil Bupati Deliserdang, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0203/Langkat, Dandim 0204/Deliserdang, serta para Pembina Pramuka SWK lainnya.(*)

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Jamin Ketersediaan Logistik Wilayah, Pangdam I/BB Panen Padi Bebas Pestisida Seluas 5.000 M²
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *