Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Operasi Patuh Polres Blora Sosialisasi Dan Edukasi Tertib Lalu Lintas Melalui Musik Angklung

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA II Untuk menarik simpati sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui tim satgas Operasi Patuh Candi 2022 terus menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jalan raya.

Salah satu cara unik yang dilakukan adalah dengan menggandeng seniman musik angklung di kabupaten Blora, Jumat, (17/06/2022).

Petugas dari Satgas Ops Patuh Candi Polres Blora menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang melintas di kawasan Simpang Empat Bangkle.

READ :   Awali 2023, Pangdam Ajak Prajurit Lanjutkan Pengabdian Terbaik kepada Kodam I/BB, Bangsa dan Negara

Berkolaborasi bersama seniman angklung, anggota unit dikyasa Satlantas Polres Blora menyampaikan imbauan tentang tertib berlalu lintas dengan menggunakan mega phone, dan sesekali diiringi dengan musik angklung yang menarik minat masyarakat yang berhenti di lampu merah.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya humanis dari Polri untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas.

Kita kemas sosialisasi dan edukasi dengan menggandeng seniman angklung. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas.

Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini berharap, jika masyarakat tertib maka angka kecelakaan pun bisa ditekan. Terutama kecelakaan lalu lintas menonjol dengan fatalitas yang tinggi.

Advertisement
READ :   Jelang Nataru, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Ramcek Angkutan Umum Di Terminal Cepu

Jika masyarakat tertib maka angka kecelakaan dapat kita tekan. Karena pelanggaran itu adalah awal dari terjadinya kecelakaan. Untuk itu mari tertib berlalu lintas dan hindari pelanggaran,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di simpang empat Bangkle tersebut mendapat sambutan positif dari warga. Salah satunya adalah Rahayu, seorang warga kecamatan Jepon yang melintas. “Tentunya senang dengan kehadiran petugas yang mengimbau tentang keselamatan. Harapannya kegiatan seperti ini rutin dilakukan,” kata Rahayu.

READ :   Peduli Keselamatan Polres Blora Ingatkan Pengendara Pentingnya Helm Bagi Anak

( Red : Galih RM )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost