Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Membentuk Sikap Patriotisme Dan Bela Negara Dandim Boyolali Berikan Materi Wasbang di SMK N I Boyolali

HARIANSOLORAYA.COM,BOYOLALI || Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy,M.A. memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) secara langsung dan virtual kepada siswa baru dalam program Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ), bertempat di Aula SMK Negeri I Boyolali, Selasa (12/9/2022).

Komandan Kodim 0724/Boyolali mengawali pembekalan dengan menguraikan pemahaman terhadap Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan ideologi negara, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Implementasi nilai persatuan dan kesatuan antara lain dengan memberikan penghormatan terhadap simbol negara, peningkatan kesadaran multikulturalisme, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta peningkatan kesadaran dan kepastian hukum.

Sedangkan nilai yang harus dikembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban. Sikap yang harus kita lakukan adalah bekerja keras, disiplin, ulet, taat pada peraturan dan norma masyarakat, jangan mudah diprovokasi, berfikir jernih dalan menanggapi isu yang beredar di masyarakat dan melakukan bela negara.

READ :   Dandim Boyolali Apresiasi Dedikasi Anggota Selama Dinas

Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kalian rajin belajar, bekerja keras, berakhlak mulia dan hindari narkoba serta berbuat yang terbaik untuk diri, keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia” Ujar Dandim.

Ditambahkannya, bahwa penting bagi kalian generasi muda Indonesia untuk memiliki perasaan cinta kepada tanah air. Sehingga kelak para generasi muda inilah yang akan meneruskan perjuangan dan mengisi pembangunan sebagai cita-cita luhur pendahulu kita.

READ :   Polres Blora Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Untuk itu, sebagai pelajar harus memiliki kedisiplinan dalam kesehariannya. Dengan membiasakan disiplin maka kalian akan lebih mampu mengenal potensi diri dan mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat,” imbuh Dandim.

Sebelum mengakhiri materinya, Dandim berpesan dan berharap kepada Siswa dan Siswi baru untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjunjung kehormatan menuju Indonesia yang berkeadilan sosial, memanfaatkan waktu untuk belajar dengan baik dan bermasyarakat, mengabdikan dan mendedikasikan karya kita demi kejayaan serta kesejahteraan masyarakat Indonesia.

( Galih RM )

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost