Masyarakat desa mariri Tetap melaksanakan sholat Terawih Berjamaah Di Masjid Di Tengah Dunia Menghadapi Wabah Covid-19

ARU–HARIANSOLORAYA.COM–Kabupaten kepulauan aru. kecamatan aru tengah timur. Desa mariri terkait Pelaksanaan sholat tarawih secara berjamaah dimasjid tetap di laksanakan sebagai hamba yang mengakui dirinya serta memenuhi pangilan allah swt. Di tengah-tengah dunia bangsa dan negara sedang menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Kamis 23/04/2020.

Dari pantauan awak media Masyarakat desa mariri melaksanakan sholat tarawih secara berjamaan dimasjid tidak lain dan tidak bukan melainkan sebagai seorang manusia yang mengakui dirinya sebagai hamba allah SWT untuk melaksanakan pangilan menunaikan ibadah puasa dibulan suci ramadhan ditahun 1441.H. pada tangal 23 april 2020. Malam.

Imformasi yang dihimpun awak media sebagai mana dibenarkan oleh Imam masjid Nur Insan desa mariri. Moh felkade bahwa pelaksanaan sholat tarawih yang kami laksanakan secara berjemaah dimasjid ini. Bersama-sama masyarakat desa mariri

Kata imam masjid nur insan desa mariri bahwa sesuai anjuran MUI nomor 14 tahun 2020 pada putusan fatwa MUI poin B dimana daerah desa yang masi hijau dan steril dari wabah corona atau covid-19. tetap melaksanakan ibadah tarawih sebagai mana mestinya. Sebagai hamba allah yang melaksanakan perintah menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan ini.

Dari keterangan yang disampaikan imam masjid nur insan desa mariri ini dibenarkan oleh pemerintah desa dalam hal ini kepala desa mariri Hajat sudrajat rahayaan. kata beliau pelaksanaan sholat tarawih yang dilakukan masyarakat desa mariri bukan tak hiraukan intruksi pemerintah mengenai pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar.

Melainkan kata rahayaan pelaksanaan sholat tarawih dimasjid secara berjamaah sebagai mana anjuran majelis ulama indonesia. Bahwa Pelaksanaan ibadah dibulan suci ramadhan ini bisa secara berjamaah apa bila desa yang hijau dan aman dari corona atau covid-19 tetap melaksanakan ibadah puasa sebagai mana tahun-tahun sebelumnya.

Widodo m

Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masyarakat desa mariri Tetap melaksanakan sholat Terawih Berjamaah Di Masjid Di Tengah Dunia Menghadapi Wabah Covid-19"