Massa Tolak UU Cipta Kerja Solo Bakal Demo Serentak di 3 Titik

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya, Solo – Massa demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja bakal menggelar aksi di tiga titik di sekitar Kota Solo hari ini. Aksi ini bakal digelar serentak di tiga lokasi tersebut siang ini.

Tiga titik lokasi demonstrasi itu yakni di Gladag, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Kemudian di Sukoharjo ada dua titik yakni persimpangan Univet dan Tugu Kartasura.

Pantauan di Bundaran Gladag, Solo, hanya tampak sekitar 20 orang menunggu di tepi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo. Beberapa orang malah tampak meninggalkan lokasi.

Sementara itu, aparat kepolisian dan Satpol PP terlihat sudah bersiaga di sekitar lokasi. Terlihat ada pula water cannon kepolisian di sisi selatan jalan.

Untuk diketahui, sejak pandemi COVID-19 polisi melarang kegiatan demonstrasi. Termasuk kali ini, polisi juga melarang adanya pengumpulan massa yang dikhawatirkan terjadi penularan COVID-19.

Humas aksi di Gladag, Zulfikar, mengatakan telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada polisi pada Rabu (8/10). Namun, dia mengaku disuruh pulang.

“Tadi kita coba layangkan surat lagi tetapi ditolak secara tertulis,” kata Zulfikar saat dihubungi wartawan.Dia mengaku masih berkoordinasi dengan kawan-kawannya terkait langkah yang akan diambil. (Red)

 

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Massa Tolak UU Cipta Kerja Solo Bakal Demo Serentak di 3 Titik"