oleh

Masih Pandemi, Dies Natalis ke-37 Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Univet Bantara Digelar Zoom Meeting

-DAERAH-37 views

Harian Solo Raya, SUKOHARJO – Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Dies Natalis ke-37 dalam jaringan (daring)/online melalui zoom merekaeeting dari gedung H kampus setempat. Meski digelar sederhana tanpa mengumpulkan anggota, namun acara tetap berlangsung tanpa kehilangan kesakralannya.

Pembina racana putra, Tri Sutrisno yang hadir bersama pembina racana putri, FE Sujanti menyampaikan, kegiatan dies kali ini tidak bisa dilaksanakan seperti tahun -tahun sebelumnya, sehingga diputuskan penyelenggaraan malam puncak dies natalis ke -37 dengan live streaming melalui zoom meeting.

“Untuk peserta, banyak sekali atensi dari berbagai daerah yang ikut mengakses live streaming. Terutama Sahabat -sahabat Pramuka dari universitas lain. Salah satunya tadi dari Papua,” kata Tri usai acara, Sabtu (19/6/2021) malam.

Selain diikuti anggota Parmuka Univet Bantara, zoom meeting jugA dihadiri undangan dari Dewan Kerja Ranting (DKR), dan Dewan Kerja Cabang ( DKC ), baik dari tingkat daerah hingga tingkat provinsi.

“Tahun ini tema dies natalis adalah,” Satu Sinergi Pramuka Berbakti Pada Negeri Dalam Kesederhanaan dan Keberagamaan,” artinya, racana di Univet Bantara ini diharapkan bisa menjadi pelopor penerapan 5M terutama di era new normal ini, khususnya didalam kampus,” terangnya.

Mengingat kondisi, Tri berharap dari kegiatan dies natalis ditengah pandemi saat ini akan ada evaluasi kegiatan -kegiatan berikutnya yang disesuaikan.

“Kita tidak tahu apakah tahun depan sudah bisa diselenggarakan kegiatan secara normal. Oleh karenanya, perlu ada evaluasi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia, Rizky M Anjarani, mahaaiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Univet Bantara menambah, Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara diperingati tiap 20 Juni sesuai tanggal kelahirannya.

“Mengingat saat ini masih pandemi maka untuk acara seperti api unggun ditiadakan. Sedangkan yang terlibat dalam acara hanya terbatas pada anggota yang tinggal di wilayah Solo Raya. Yang lain mengikuti melalui zoom meeting,” pungkasnya.

Dies Natalis ke-37 Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Univet Bantara Sukoharjo disiarkan melalui zoom meeting (Nanang Sapto)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar